Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brest Vs PSG: Efek Messi, Harga Tiket Melonjak Tinggi, Fans Protes

Kompas.com - 20/08/2021, 06:20 WIB
Sem Bagaskara

Penulis

KOMPAS.com - Partai pekan ketiga Ligue 1 2021-2022 antara Brest vs PSG memuat potensi debut Lionel Messi. Harga tiket di Stade Francis-Le Ble pun ikutan melonjak.

Laga Brest vs Paris Saint-Germain (PSG) yang menjadi salah satu rangkaian pekan ketiga Liga Perancis 2021-2022 dipastikan ramai penonton.

Tiket laga Brest vs PSG pada Jumat (20/8/2021) atau Sabtu (21/8/2021) dini hari WIB, dipastikan ludes terjual.

Fenomena yang tidak aneh. Soalnya, ada kemungkinan megabintang anyar PSG, Lionel Messi, masuk tim atau bahkan melakoni debut pada laga melawan Brest.

Fans lokal pun mengantisipasi betul kemungkinan itu dengan berbondong-bondong membeli tiket pertandingan Brest vs PSG.

Baca juga: Kenapa Messi Suka Mengabaikan Bola pada 5 Menit Pertama Laga?

Kenaikan harga tiket tak terhindarkan. Ketika Brest menggelar laga kandang terakhir yang bertajuk Derby de la Bretagne melawan Rennes akhir pekan lalu, harga tiket termurah adalah 35 euro.

Saat menjamu PSG, tiket termurah dihargai dengan 50 euro. Sementara itu, untuk tiket kategori termahal naik dari 80 euro menjadi 100 euro.

Padahal, Lionel Messi. belum tentu main atau bahkan masuk tim PSG di laga kontra Brest. Menurut Le Parisien, waktu lebih ideal bagi Messi untuk melakukan debut adalah pada 29 Agustus nanti di markas Reims.

Walau begitu, ingar-bingar kedatangan PSG tetap saja dimanfaatkan sejumlah orang untuk menjual kembali tiket yang mereka miliki dengan harga sangat tinggi.

Baca juga: Toni Kroos Blak-blakan Sebut Kepergian Messi Untungkan Real Madrid

Tiket Brest vs PSG ditawarkan kembali secara daring di sejumlah forum atau situs jual-beli dengan harga di kisaran 80 hingga 150 euro (sekitar 2,5 juta rupiah).

Kenaikan tiket menonton pertandingan pun memancing protes dari fans. Suporter Brest bahkan merasa tak sedang ada di Brest, tapi di Metropolitan Paris karena harus membayar mahal untuk menonton sepak bola.

“Kalian lebih memilih orang kaya ketimbang kaum miskin,” kata salah seorang fans di media sosial melempar protes pada sebuah unggahan dari akun resmi Brest.

“Tunggu dulu, apa kami ini PSG? Harga tiket mesti sedikit diturunkan,” tulis seorang suporter lain.

Sebagai informasi, harga tiket laga kandang Brest memang melonjak sangat tinggi jika dibandingkan masa sebelum pandemi.

Sebelum pandemi Covid-19, Brest menjual tiket termurah laga kandang di Stade Francis-Le Ble dengan harga cuma 9 euro (sekitar 151 ribu rupiah).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com