Amunisi Persib Kian Lengkap, Bomber Asing Andalan Gabung Pekan Depan

Kompas.com - 19/08/2021, 21:20 WIB
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mendapatkan kabar gembira jelang berlaga di Liga 1 2021. Penyerang andalan mereka, Geoffrey Castillion, akan bergabung dengan skuad pada pekan depan.

Dikatakan Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, Geoffrey Castillion saat ini sudah berada di Indonesia dan tengah menjalani karantina mandiri.

Pemain asal Belanda itu akan menjalani tes swab PCR pada Jumat (20/8/2021), untuk memastikan kondisi kesehatannya. Diperkirakan, Castillion sudah bisa bergabung bersama tim pada pekan depan.

"Jika semuanya sesuai dengan perhitungan kami, besok dia akan menjalani tes PCR dan dalam sepekan ini sudah bisa berada di Bandung," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (19/8/2021).

"Namun, dengan catatan, masa karantinanya pun telah berakhir," ujar pelatih berusia 66 tahun itu menambahkan.

Baca juga: Kepak Sayap Bisnis Bek Asing Persib di Tengah Kompetisi Terhenti

Meski begitu, Alberts belum bisa memberikan jaminan kepada Castillion untuk langsung bermain dalam laga perdana Persib di Liga 1 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikatakan Alberts, dirinya harus memastikan kondisi Castillion benar-benar siap untuk bertanding.

Sebab, dia belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kebugaran penyerang 30 tahun itu. Oleh karena itu, Alberts baru akan membuat kerangka starter tim Persib saat sesi latihan tim digelar.

"Tidak, saya tidak bisa memberikan jaminan dia akan langsung tampil di laga pertama. Saya harus melihat kebugarannya," tutur Alberts.

"Ketika kami berlatih bersama lagi, saya akan melihat kondisi setiap pemain. Baru setelah itu, saya bisa mengambil keputusan," katanya lagi.

Baca juga: Optimisme Nick Kuipers untuk Bawa Persib Bandung Juara Liga 1 2021

Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, ketiadaan garansi tampil di skuad utama berlaku untuk semua pemain.

Menurut Alberts, semua pemain harus berjuang dan bekerja keras dalam latihan agar bisa mendapatkan posisi utama.

"Di dalam tim, tidak ada satu pun pemain yang mendapat jaminan untuk bermain di dalam skuad utama. Mereka perlu berjuang untuk meraihnya," ujar Alberts menegaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.