Kompas.com - 19/08/2021, 20:34 WIB
Pemain depan AS Roma, Pedro, berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AS Roma vs Bologna pada 11 April 2021 di stadion Olimpiade di Roma. AFP/ANDREAS SOLAROPemain depan AS Roma, Pedro, berlari dengan bola selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AS Roma vs Bologna pada 11 April 2021 di stadion Olimpiade di Roma.

KOMPAS.com - Pedro Rodriguez resmi menyeberang langsung dari AS Roma ke Lazio

Pedro Rodriguez sejatinya masih terikat kontrak dengan AS Roma hingga 2023. Namun, dia tak masuk dalam rencana sang pelatih yaitu Jose Mourinho

Football Italia bahkan melaporkan bahwa Pedro juga tak diikutsertakan dalam latihan pramusim AS Roma.

Pada akhirnya, Pedro pun hengkang dan memilih bergabung dengan klub rival sekota AS Roma, Lazio.

Baca juga: Jadwal Pekan Perdana Liga Italia - Inter Milan Vs Genoa Jadi Pembuka

Kepastian Pedro sebagai pemain baru Lazio disampaikan langsung oleh klub melalui akun media sosial mereka pada Kamis (19/8/2021) sore WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jurnalis Italia, Alfredo Pedulla, melaporkan bahwa ini merupakan transfer langsung pertama dari AS Roma ke Lazio dalam 40 tahun.

Perpindahan secara langsung di antara dua klub sekota itu terakhir kali terjadi pada 1981 ketika Carlo Perrone pindah dari Lazio ke AS Roma.

Baca juga: Bagi Olivier Giroud, Bermain di AC Milan adalah Suatu Kehormatan

Sejatinya ada beberapa pemain yang pernah membela kedua tim Ibu Kota Italia seperti Diego Fuser, Sinisa Mihajlovic, Roberto Muzzi, hingga Angelo Peruzzi.

Akan tetapi, nama-nama di atas berkelana terlebih dahulu ke klub-klub lain.

Sementara itu, Pedro akan bereuni dengan Maurizio Sarri di Lazio. Keduanya sempat menjalin kerja sama selama semusim di Chelsea pada periode 2018-2019. 

Kolaborasi keduanya sukses mempersembahkan trofi Liga Europa untuk Chelsea pada musim yang sama. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.