Kompas.com - 19/08/2021, 10:40 WIB
Pemain Arema FC Bagas Adi Nugroho saat latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2021 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (24/06/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC Bagas Adi Nugroho saat latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2021 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (24/06/2021) sore.

KOMPAS.com - Arema FC bergerak cepat melakukan langkah tindak lanjut terhadap turunnya surat rekomendasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2.

Gerak cepat ini menjadi bentuk apresiasi Arema FC terhadap restu yang diberikan BNPB untuk kebangkitan sepak bola nasional.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito, tersebut terdapat tiga butir poin yang diberikan.

Poin pertama berisi restu pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 tertanggal tertanggal 27 Agustus 2021 sampai 30 April 2022.

Baca juga: Arema FC Gerilya, Uji Coba Lawan Raksasa Liga 2

Poin kedua berisi imbauan untuk menyelenggarakan kompetisi dengan mematuhi protokol-protokol kesehatan, yaitu wajib vaksin dua tahap, wajib melakukan tes antigen sehari sebelum kegiatan, menerapkan 3M, serta melaksanakan pertandingan tanpa penonton.

Untuk poin kedua, hal itu sudah berusaha dipenuhi Arema FC sejak jauh-jauh hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, manajemen akan kembali melakukan evaluasi untuk melaksanakannya lebih baik lagi.

"Kami menyambut baik rekomendasi BNPB yang keluar dan kami sudah beberapa kali melakukan beberapa kali simulasi seperti yang direkomendasikan BNPB," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Tentunya rekomendasi BNPB ini akan segera kami laksanakan, baik mematuhi protokol kesehatan, vaksinasi total tidak hanya sekedar pemain, tetapi seluruh ofisial," ujarnya.

Baca juga: Presiden Arema FC Usai Luncurkan Kostum Baru: No KW KW...

Sementara itu, di poin ketiga, BNPB mengimbau adanya koordinasi dengan stakeholder penanggung jawab Covid-19 di daerah untuk setiap pelaksanaan pertandingan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.