Kompas.com - 19/08/2021, 01:27 WIB
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021. AFP/RICCARDO ANTIMIANIGelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021.

KOMPAS.com - Kekuatan lini tengah Juventus dipastikan bertambah setelah mereka memboyong Manuel Locatelli dari Sassuolo.

Juventus megumumkan perekrutan gelandang 23 tahun itu melalui website resmi mereka pada Rabu (18/8/2021) malam waktu Italia atau Kamis dini hari WIB.

"Lini tengah Juventus kedatanga nama muda yang tak diragukan lagi (kualitasnya): Manuel Locatelli," bunyi pernyataan Juventus.

Bianconeri mendatangkan Locatelli dengan status pinjaman selama dua musim dengan kewajiban membeli senilai 37,5 juta euro (sekitar Rp 631 miliar).

Baca juga: Sepakat dengan Sassuolo, Juventus Selangkah Lagi Resmikan Locatelli

Rinciannya, Juventus akan meminjam Manuel Locatelli secara gratis selama dua musim atau hingga akhir Juni 2023.

Baru setelah masa peminjaman sang pemain habis, Si Nyonya Besar akan membayar 25 juta euro (sekitar Rp 421 miliar) yang diselesaikan dalam tempo tiga tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, 12,5 juta euro (sekitar Rp 210 miliar) sisanya akan dibayarkan jika klausul tertentu dapat tercapai sesuai kesepakatan.

Klausul wajib membeli Locatelli itu otomatis aktif ketika Juventus mendapat poin pertama mereka di Serie A musim ini.

Baca juga: Skuad Juventus 2021-2022

Dapat disimpulkan bahwa Juventus sudah mengamankan jasa Locatelli hingga lima tahun ke depan alias sampai 2026.

Sang pemain juga sudah menandatangani kontrak tersebut selepas menjalani tes medis pada Rabu (18/8/2021) pagi waktu setempat.

Halaman:


Sumber Juventus
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.