Kompas.com - 18/08/2021, 07:58 WIB
Jersey Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2021 yang diperkenalkan di Champions Corner Malang, Jawa Timur, Selasa (17/8/2021) siang. KOMPAS.com/Suci RahayuJersey Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2021 yang diperkenalkan di Champions Corner Malang, Jawa Timur, Selasa (17/8/2021) siang.

MALANG, KOMPAS.com - Jersey home orisinal Arema FC musim 2021-2022 dibanderol Rp 500.000 per set-nya.

Harga tersebut lebih mahal daripada jersey musim sebelumnya yang berkisar antara Rp 300.000 sampai Rp 400.000. Namun, di balik naiknya harga tersebut, ada misi gerilya yang tengah disusun Arema FC.

Manajer Bisnis Arema FC, Yusrinal Fitriandi, membenarkan bahwa harga yang dibanderol lebih mahal daripada jersey sebelum-sebelumnya.

Akan tetapi, harga tersebut sangat sepadan dengan ide, gagasan, filosofi dan cerita yang menambah eksklusivitas kostum kandang 2021-2022 itu.

Baca juga: Momen Langka Terjadi pada Perkenalan Jersey Kandang Arema

Jersey ini diklaim sebagai kostum pertama di dunia yang menggunakan relief candi sebagai motif utama.

Selain itu pola relief Candi Badut, Kinara Kinari, juga memiliki nilai filosofis yang spesial, bahkan menempatkan identitas baru Kota Malang sebagai Tanah Para Kesatria.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang pertama dari segi desain karena desain ini lebih tematik banget. Lalu bahannya dan momennya juga pas banget, kita menyesuaikan dengan tema sejarahnya," ujar pria yang biasa disapa Inal.

Sementara itu, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana menambahkan, rencana ke depan desain jersey ini akan dilindungi oleh klub.

Selain untuk memerangi jersey bajakan, kebijakan ini sebagai upaya untuk menjaga eksklusivitas jersey itu sendiri sehingga ada rasa bangga dalam memiliki kostum kandang dari klub.

Baca juga: Mengintip Mes Baru Arema FC, Bekas Indekos Mewah yang Pernah Dihuni Miss Indonesia

Detail jersey Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2021 yang diperkenalkan di Champions Corner Malang, Jawa Timur, Selasa (17/8/2021) siang.KOMPAS.com/Suci Rahayu Detail jersey Arema FC untuk mengarungi Liga 1 2021 yang diperkenalkan di Champions Corner Malang, Jawa Timur, Selasa (17/8/2021) siang.
"Ke depan semua karya, termasuk jersey yang kami launching memang harus (terapkan) HAKI (Hak atas Kekayaan Intelektual )dan jadi memang HAKI-nya kami miliki,” tutur pria berjuluk Crazy Rich Malang itu.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.