Jelang Piala Super Jerman, Nagelsmann Bicara Tekanan di Bayern Muenchen

Kompas.com - 17/08/2021, 19:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Bundesliga

KOMPAS.com - Julian Nagelsmann mengakui tekanan melatih Bayern Muenchen lebih besar daripada ketika dirinya masih menangani RB Leipzig.

Hal itu diungkapkan Julian Nagelsmann pada konferensi pers menjelang laga Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund.

Pertandingan Dortmund vs Bayern Muenchen akan dihelat di Stadion Signal Iduna Park pada Rabu (18/8/2021) pukul 01.30 WIB.

Link live streaming Dortmund vs Bayern Muenchen akan tersedia di akhir artikel.

Piala Super Jerman menjadi kesempatan pertama Julian Nagelsmann untuk mempersembakan trofi juara ke Bayern Muenchen.

Baca juga: 5 Fakta Jelang Dortmund Vs Bayern Muenchen di Piala Super Jerman

Julian Nagelsmann resmi ditunjuk menjadi pelatih Bayern Muenchen pada Juli 2021 untuk menggantikan Hans-Dieter Flick yang memilih kembali ke timnas Jerman.

Ketika ditunjuk Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann masih berusia 34 tahun. Fakta itu membuat Nagelsmann kini berstatus pelatih termuda ketiga dalam sejarah Bayern Muenchen.

Meski masih muda, Nagelsmann mendapat kepercayaan dari Bayern Muenchen untuk bekerja selama lima tahun sampai Juni 2026.

Nagelsmann kini ditugaskan untuk melanjutkan pencapaian Hansi Flick yang berhasil mempersembahkan enam trofi juara untuk Bayern Muenchen hanya dalam kurun waktu 17 bulan.

Menanggapi hal itu, Nagelsmann mengakui tekanan melatih Bayern Muenchen lebih besar daripada ketika dirinya menangani RB Leipzig.

Namun, Nagelsmann memastikan dirinya tidak tertekan. Sebab, Nagelsmann dirinya memiliki kualitas untuk membangun Bayern Muenchen.

Baca juga: Prediksi Line Up Dortmund Vs Bayern Muenchen, Adu Tajam Haaland Vs Lewandowski

"Sebenarnya tidak ada perbedaan antara Leipzig dan Bayern Muenchen. Ini hanya sepak bola. Saya tahu Bayern Muenchen lebih besar dari Leipzig. Namun, sekali lagi, ini hanya sepak bola," kata Nagelsmann.

"RB Leipzig masih lapar akan gelar sampai saat ini. Begitu juga Bayern Muenchen yang selalu ingin meraih segala trofi," tutur Nagelsmann.

"Ketika melatih RB Leipzig, kami sangat senang ketika memenangi pertandingan penting. Di Bayern Muenchen, kemenangan itu menjadi hal wajar. Mungkin itu yang menjadi perbedaan," ucap pelatih asal Jerman itu menambahkan.

Menjelang Piala Super Jerman, Nagelsmann terlihat masih kesulitan menemukan formula terbaik untuk Bayern Muenchen.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Bundesliga
Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com