Kompas.com - 17/08/2021, 06:00 WIB

KOMPAS.com - Bagi Romelu Lukaku, Inter Milan adalah tempatnya menimba ilmu untuk mematangkan skill sebelum kembali ke Chelsea.

Romelu Lukaku pertama kali datang ke Chelsea dari Anderlecht pada 2011. Saat itu, usianya masih sangat muda, 18 tahun.

Dia terus berjuang untuk mendapat tempat di tim utama The Blues, tetapi belum berhasil. Hingga akhirnya, dia dipinjamkan ke sejumlah klub, seperti West Bromwich Albion dan Everton.

Pada 2014, masa peminjamannya di Everton habis, tetapi Lukaku tetap belum mendapat kepercayaan untuk tampil di tim inti Chelsea. Penyerang asal Belgia itu pun pindah secara permanen ke Everton.

Tiga musim berselang, Romelu Lukaku dibeli Manchester United.

Baca juga: Ujian Berat Menanti Arsenal, Lukaku Diperkirakan Siap Tampil di Derbi London

Selama di Manchester United, Lukaku mengalami naik turun performa. Dia jauh lebih matang, tetapi belum bisa menjaga konsistensi permainan.

Lukaku menetap selama dua musim di Man United, sebelum akhirnya hijrah ke Italia untuk memperkuat Inter Milan pada 2019.

Di Inter Milan, Romelu Lukaku mengalami peningkatan pesat. Dia mulai konsisten mencetak gol dan selalu menjadi pilihan utama pelatih Nerazzurri saat itu, Antonio Conte.

Pada tahun pertamanya di Inter, Lukaku mencetak 34 gol di semua kompetisi dan nyaris saja meraih trofi Liga Europa, sebelum akhirnya harus menjadi runner-up.

Baru pada 2020-2021, Lukaku merasakan juara bareng Inter Milan. Dia meraih trofi Liga Italia pada musim tersebut.

Baca juga: Balik ke Chelsea, Lukaku Kirim Salam Perpisahan untuk Fans Inter Milan

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GOAL


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.