Setelah Sempat Alami Kendala, Shin Tae-yong Segera Tiba di Indonesia

Kompas.com - 16/08/2021, 18:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pada konferensi pers laga kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pada konferensi pers laga kontra Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan tiba di Tanah Air pada Rabu (18/8/2021) malam WIB.

Pelatih berusia 52 tahun asal Korea Selatan itu awalnya dijadwalkan datang ke Indonesia pada awal Agustus lalu.

Namun, agenda kedatangannya mengawali pemunduran setelah dia terkena contact tracing Covid-19 dari pemerintah Korea Selatan.

Baca juga: Laga Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 Ditunda

Kini, Shin Tae-yong sudah selesai menjalani karantina dan proses pemeriksaan kesehatan di Korea Selatan sehingga bisa terbang ke Indonesia.

"Shin Tae-yong sudah kami belikan tiket kembali ke Jakarta. Begitu tiba, ia harus menjalani karantina mandiri di hotel selama delapan hari," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Begitu selesai karantina, PSSI akan bertemu Shin Tae-yong untuk membicarakan road map terbaru program timnas Indonesia dan pergantian posisi tiga asisten pelatih."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 3 Asisten Shin Tae-yong Resmi Mundur dari Timnas Indonesia

Selain Shin Tae-yong, asisten pelatih Choi In-cheol dan analis Kim Jong-jin juga akan ikut kembali ke Jakarta.

Namun, Lee Jae-hong, Kim Woo-jae, dan Kim Jae-won tidak akan kembali ke Indonesia karena ketiga asisten Shin Tae-Yong itu memutuskan mundur.

Terdekat, Shin-Tae-yong akan mempersiapkan skuad timnas Indonesia untuk melawan Taiwan pada laga play-off kualifikasi Piala Asia 2023, Oktober mendatang.

Selain itu, pemusatan latihan timnas U18 dan timnas U23 juga akan berlangsung jelang kualifikasi Piala Asia U23 pada akhir Oktober nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber PSSI
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.