Kompas.com - 16/08/2021, 17:40 WIB
|

KOMPAS.com - AC Milan memiliki waktu 15 hari untuk mendapatkan trequartista tambahan. Jika upaya itu gagal, pelatih Stefano Pioli sudah mempersiapkan taktik 4-4-2.

Formasi 4-2-3-1 menjadi salah satu kunci sukses AC Milan arahan Stefano Pioli finis di peringkat kedua Serie A, kompetisi kasta tertinggi Liga Italia, musim 2020-2021.

Skema 4-2-3-1 racikan Pioli didukung oleh keberadaan trequartista alias penyerang lubang jempolan dalam diri Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu merupakan kreator peluang nomor satu di Liga Italia musim lalu dan bahkan di lima liga besar Eropa.

Sepanjang berkiprah di Serie A 2020-2021, Calhanoglu menciptakan total 98 peluang mencetak gol untuk koleganya di Milan.

Calhanoglu kini telah menyeberang ke rival AC Milan, Inter Milan, dengan status bebas transfer. Alhasil, kini Il Diavolo Rosso (Setan Merah), julukan AC Milan, hanya punya Brahim Diaz sebagai seorang trequartista murni.

Baca juga: Skuad AC Milan 2021-2022

Benar bahwa ada Rade Krunic yang juga bisa mentas tepat di belakang ujung tombak dalam skema 4-2-3-1. Akan tetapi, AC Milan merasa belum mantap dan mencoba mencari solusi di bursa transfer.

Perekrutan trequartista baru memang menjadi salah satu prioritas AC Milan sejak awal bursa transfer.

Brahim Diaz sukses diikat kembali dengan formula peminjaman sampai 2023.

Usai transaksi peminjaman Brahim Diaz dari Real Madrid berhasil, kebutuhan Milan akan trequartista belum terpenuhi secara tuntas mengingat tim akan terlibat di tiga kompetisi berbeda musim ini, termasuk Liga Champions.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.