Era Baru Barcelona Tanpa Messi, Pique Yakin Tim Bisa Buru Semua Trofi

Kompas.com - 16/08/2021, 14:40 WIB
Bek Barcelona Gerard Pique merayakan golnya ke gawang Real Sociedad pada laga pekan pertama Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari WIB. AFP/JOSEP LAGOBek Barcelona Gerard Pique merayakan golnya ke gawang Real Sociedad pada laga pekan pertama Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, optimistis timnya tetap bisa bersaing meski  memulai era baru tanpa Lionel Messi.

Pada musim 2021-2022, Barcelona menapaki era baru setelah Lionel Messi pergi karena kontrak sang megabintang asal Argentina gagal diperpanjang.

Kontrak Lionel Messi dengan Barcelona sendiri sudah habis per 30 Juni lalu.

Namun, kedua belah pihak masih melanjutkan negosiasi perpanjangan kontrak setelah itu dan yakin bisa terus bekerja sama.

Keyakinan tersebut muncul karena sang megabintang bersedia memangkas gaji hingga 50 persen agar dapat meringankan masalah finansial Barca.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Disebut Bakal Ngebet Ikuti Jejak Messi ke PSG

Adapun pemotongan gaji 50 persen merupakan upaya maksimal yang bisa Lionel Messi lakukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, Pemerintah Spanyol melarang seorang pekerja menerima kurang dari 50 persen gaji dari kontraknya terdahulu.

Situasi negosiasi kontrak Messi kemudian berubah drastis saat detik-detik akhir pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB dan kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah.

Hal ini dikarenakan kondisi finansial Barca masih belum membaik sehingga terbentur regulasi pembatasan gaji dari LaLiga.

Messi pun hengkang dari Barca, klub yang telah dia bela sejak berusia 13 tahun, dan kini bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Baca juga: Hidup Tanpa Messi, Barcelona Pamer Pendekatan Bermain Baru

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.