Gelar Media Visit Virtual, Bundesliga Tekankan Alasan-alasan Menjadi Salah Satu Liga Terbaik di Dunia

Kompas.com - 15/08/2021, 17:34 WIB
Sesi media visit virtual  Bundesliga pada Minggu (15/8/2021) yang turut dihadiri oleh Kompas.com. Sesi ini diadakan dalam rangka menyambut Piala Super Jerman pada Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. KOMPAS.com/Firzie IdrisSesi media visit virtual Bundesliga pada Minggu (15/8/2021) yang turut dihadiri oleh Kompas.com. Sesi ini diadakan dalam rangka menyambut Piala Super Jerman pada Rabu (18/8/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bundesliga alias kasta teratas Liga Jerman mengadakan media visit virtual untuk menyambut pertandingan Piala Super antara FC Bayern dan Borussia Dortmund pada Kamis (19/8/2021) dini hari WIB.

Sesi media visit virtual tersebut bergulir pada Minggu (15/8/2021) dan turut dihadiri oleh Kompas.com.

Pada sesi media tersebut, Vice President Marketing DFL (Deutsche Fussball Liga sebagai penyelenggara kompetisi kasta pertama dan kedua Liga Jerman) Peer Naubert menjelaskan beberapa alasan yang membuat kompetisi tersebut salah satu yang terbaik di dunia.

"Di Bundesliga, fans, klub, dan pemain telah bersatu sejak berpuluh-puluh tahun lalu," ujarnya lewat sambungan virtual.

"Hal ini bisa terjadi karena ada aturan 50+1 di mana tak memungkinkan suatu klub dijual ke institusi atau pemilik tunggal lain."

Baca juga: Doa Erling Haaland untuk Jadon Sancho yang Resmi ke Manchester United

"Ada 1,2 juta anggota dari 36 klub di Liga Jerman."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Hal ini menghadirkan setting demokratis kepada liga kami," ujarnya.

"Terkadang ini memang sulit tetapi kehadiran peraturan tersebut merupakan sinyal betapa kuat Bundesliga terikat ke akar rumput masyarakat Jerman."

Ia lalu menuturkan bagaimana inklusivitas fans tersebut menjadi nyata dengan rerata harga tiket yang termurah di lima liga besar Eropa, yakni senilai 26 euro.

Sesi media visit virtual Bundesliga pada Minggu (15/8/2021) yang turut dihadiri oleh Kompas.com. Sesi ini diadakan dalam rangka menyambut Piala Super Jerman antara FC Bayern dan Dortmund pada Rabu (18/8/2021) dini hari WIB.KOMPAS.com/Firzie A. Idris Sesi media visit virtual Bundesliga pada Minggu (15/8/2021) yang turut dihadiri oleh Kompas.com. Sesi ini diadakan dalam rangka menyambut Piala Super Jerman antara FC Bayern dan Dortmund pada Rabu (18/8/2021) dini hari WIB.

Alhasil, lebih dari 90 persen stadion-stadion di Bundesliga selalu terisi dengan kandang Borussia Dortmund Signal Iduna Park mencatatkan rekor penonton hingga 80 ribu orang sebelum Covid.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.