Kompas.com - 14/08/2021, 16:00 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kala mendampingi timnya melakoni pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Juventus, di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (13/5/2015). Laga itu berakhir 1-1. Madrid pun tersingkir, karena pada leg pertama kalah 1-2. Kini, Ancelotti sudah resmi menjadi pelatih Bayern Muenchen setelah diumumkan pada Minggu (20/12/2015), menggantikan Pep Guardiola, yang mundur pada akhir musim. AFP PHOTO/ GERARD JULIENSalah satu ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kala mendampingi timnya melakoni pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Juventus, di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (13/5/2015). Laga itu berakhir 1-1. Madrid pun tersingkir, karena pada leg pertama kalah 1-2. Kini, Ancelotti sudah resmi menjadi pelatih Bayern Muenchen setelah diumumkan pada Minggu (20/12/2015), menggantikan Pep Guardiola, yang mundur pada akhir musim.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tidak mau meremehkan Barcelona yang baru saja ditinggal Lionel Messi.

Kebersamaan Lionel Messi dan Barcelona yang sudah terjalin sejak akhir 2000 resmi berakhir pada 6 Agustus 2021.

Empat hari berselang, Lionel Messi memutuskan melanjutkan kariernya di Perancis untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Menanggapi hal itu, Carlo Ancelotti mengaku ikut terkejut ketika pertama kali mendengar Lionel Messi dan Barcelona resmi berpisah.

Namun, Carlo Ancelotti menolak meremehkan Barcelona. Pelatih asal Italia itu menyebut Barcelona tetap tim besar dan kuat meskipun ditinggal pemain sekaliber Lionel Messi.

Baca juga: Barcelona Punya Banyak PR untuk Tambal Lubang yang Ditinggalkan Messi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tentu terkejut melihat Messi dan Barcelona berpisah. Sebab, Messi adalah ikon Barcelona. Dia sudah bermain di Barcelona sejak kecil," kata Ancelotti dikutip dari situs Corriere dello Sport.

"Namun, saya tidak terkejut melihat Lionel Messi ke PSG. Saya sudah 42 tahun bergelut dengan sepak bola. Saya sudah sering melihat pemain berganti kostum," tutur Ancelotti.

"Saya sangat menghormati keputusan yang diambil Messi dan Barcelona." ujar mantan pelatih Chelsea itu menambahkan.

"Dengan atau tanpa Lionel Messi, Barcelona tidak berubah. Mereka tetap tim kuat dan salah satu yang terbaik di dunia. Tidak ada yang berubah," ucap Ancelotti.

"Kami tetap harus bekerja keras untuk menghadapi Barcelona," ucap Ancelotti menambahkan.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.