Kompas.com - 14/08/2021, 11:20 WIB


KOMPAS.com - Bek Barcelona, Sergino Dest, mengungkapkan timnya memiliki banyak pekerjaan rumah alias PR setelah ditinggal Lionel Messi.

Barcelona memiliki masalah finansial yang membuat mereka tak bisa mempertahankan Lionel Messi yang kontraknya habis pada akhir Juni lalu. 

Sejatinya Barcelona dan Messi sempat mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa kerja sama. Namun, pada menit-menit akhir hal itu gagal terwujud karena aturan gaji dari LaLiga

LaLiga menetapkan beban gaji klub tidak boleh melebihi 70 persen dari total pendapatan. Sementara, Barcelona menggunakan 95 persen dari pemasukan mereka untuk membayar gaji pemain. 

Baca juga: Messi Pergi, Koeman Ungkap Kesulitan yang Akan Dihadapi Barcelona

Lionel Messi pun akhirnya berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG) dan diikat kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan kerja sama selama satu musim hingga Juni 2024. 

Kabar perpisahan Messi dan Barcelona jelas membuat banyak pihak terkejut tak terkecuali Sergino Dest. 

Pemain asal Amerika Serikat itu mengakui bahwa kehadiran Messi membuat segala hal terasa lebih mudah di Barcelona. 

Kini, Barcelona harus bekerja keras untuk menambal lubang yang ditinggalkan Messi. 

"Saya sedikit terkejut karena semua orang ingin dia bertahan di klub," kata Dest kepada ESPN, seperti dilansir dari Marca.

"Dia pemain terbaik di dunia. Itu mengejutkan semua orang. Kami berharap dia bertahan. Sayangnya, dia tidak bisa."

Baca juga: Emerson Sudah, Barcelona Yakin Memphis Juga Bisa Didaftarkan di Liga Spanyol

"Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan karena dengan Messi semua lebih mudah. Akan tetapi, saya pikir jika kami bermain secara kolektif dan menjaga chemistry, kami dapat mencapai banyak hal."

"Messi ada di hati kami semua. Rasanya aneh karena dia bermain begitu lama di klub ini, hampir sepanjang hidupnya, dan tiba-tiba dia harus pergi. Namun, kami harus fokus pada musim baru," tutur Sergino Dest.

Barcelona akan memulai Liga Spanyol 2021-2022 dengan menjamu Real Sociedad pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Marca


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.