Daftar Nominasi Penghargaan Liga Champions: Chelsea Dominan, Messi-Ronaldo Luput

Kompas.com - 13/08/2021, 19:10 WIB
Bintang Chelsea, N'golo Kante, mengangkat trofi Liga Champions usai laga melawan Manchester di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOSBintang Chelsea, N'golo Kante, mengangkat trofi Liga Champions usai laga melawan Manchester di Stadion Dragao, Porto, pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - UEFA selaku induk sepak bola Eropa telah mengumumkan daftar nominasi penghargaan Liga Champions musim 2020-2021 pada Jumat (13/8/2021) sore WIB.

Nominasi penghargaan yang dimaksud memuat tiga pemain terbaik dari masing-masing posisi, yakni kiper, bek, gelandang, hingga penyerang.

Chelsea selaku juara Liga Champions musim 2020-2021 menjadi tim yang paling banyak mengirimkan wakil dalam nominasi penghargaan ini.

Mereka mengirim Edouard Mendy yang masuk dalam nominasi kiper terbaik. Selain itu, ada Cesar Azpilicueta dan Antonio Ruediger yang bersaing di nominasi bek terbaik.

Baca juga: Kata Tuchel soal Pergantian Mendy-Kepa Jelang Adu Penalti Chelsea Vs Villarreal

Selanjutnya, Jorginho dan N'Golo Kante juga terpilih masuk dalam nominasi gelandang.

Artinya, Chelsea mengirim total lima pemain dalam daftar nominasi penghargaan Liga Champions 2020-2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di samping itu, Manchester City selaku runner-up memiliki tiga wakil, yakni Ederson (kiper), Ruben Dias (bek), dan Kevin De Bruyne (gelandang).

Man City kemudian menjadi tim kedua yang paling banyak mengirim wakil dalam nominasi.

Baca juga: Man City Gagal Juara Liga Champions, Guardiola Diserang Adik Aguero

Nominasi penghargaan Liga Champions musim 2020-2021 ini menjadi menarik setelah dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, luput dari daftar tiga besar.

Berdasarkan data di laman resmi UEFA, Lionel Messi yang masuk dalam golongan penyerang, berada di urutan keempat dengan catatan 76 poin.

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.