Kompas.com - 13/08/2021, 16:43 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk memperpanjang masa baktinya bersama kubu The Reds dengan menandatangani kontrak baru hingga Juni 2023. LFCBek Liverpool Virgil van Dijk memperpanjang masa baktinya bersama kubu The Reds dengan menandatangani kontrak baru hingga Juni 2023.

KOMPAS.com - Liverpool memperpanjang masa bakti kapten Virgil van Dijk. Pemain berusia 30 tahun tersebut kini di bawah kontrak hingga Juni 2023.

Virgil van Dijk melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedera lutut serius yang ia terima pada laga Derby Merseyside kontra Everton pada Oktober 2020.

Namun, ia kini berangsur kembali ke tim utama sepanjang pramusim setelah fokus untuk kesembuhannya termasuk absen dari memperkuat Belanda di Euro 2020.

Kapten timnas Belanda itu bergabung dengan Liverpool dari Southampton dengan mahar 75 juta pound yang sempat membuatnya jadi bek termahal dunia pada Januari 2018.

Sang bek tangguh mengikuti jejak Trent Alexander-Arnold, Fabinho, dan Alisson yang telah lebih dulu menandatangani ikatan kerja anyar di kubu Anfield.

Baca juga: Kata-kata Van Dijk Usai Comeback Bersama Liverpool Setelah Absen 285 Hari

Sebelum ini, Alexander-Arnold diikat hingga 2025, Fabinho hingga 2026, dan Alisson hingga 2027.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sungguh luar biasa. Ini sesuatu yang membuat saya, anak, istri, dan juga agensi saya sangat bangga," ujar Van Dijk di situs resmi klub.

"Semua kerja keras yang kami lakukan selama ini dan saya tak sabar menantikan apa yang masa depan akan hadirkan bersama Liverpool."

"Saya senang sekali, sangat bahagia, dan bangga."

Sejak datang, Van Dijk telah melakoni 130 penampilan di semua kompetisi bagi The Reds.

Ia mencatatkan 13 gol dan menjadi pemenang Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Van Dijk menyabet penghargaan Pemain Terbaik versi PFA, Pemain Terbaik UEFA, dan Bek Terbaik UEFA pada 2018-2019.

Ia juga menjadi runner up untuk penghargaan Ballon d'Or 2019 dan Pemain Terbaik FIFA 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.