Kompas.com - 13/08/2021, 15:40 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. AFP/SHAUN BOTTERILLPara pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Tak terasa dalam waktu beberapa jam lagi, keriuhan sepak bola di tanah Inggris akan kembali menyapa.

Total 380 pertandingan akan dimainkan sepanjang musim baru Premier League.

Liga Inggris 2021-2022 akan melibatkan 20 klub yang saling sikut untuk menjadi terbaik dari yang terbaik di kasta tertinggi sepak bola antarklub di Inggris.

Drama panjang satu musim akan hadir melalui perang racikan strategi dari para nakhoda alias manajer tim.

Suara teriakan hingga siulan sebagai arahan para manajer tim dari pinggir lapangan untuk memotivasi para pemain menjadi bumbu penyedap dari ratusan bentrokan yang akan tersaji.

Baca juga: Satu Hal Mesti Dibenahi Tottenham agar Bisa Bersaing di Liga Inggris

Nama Pep Guardiola (Manchester City) dan Juergen Klopp (Liverpool) menjadi yang terdepan untuk muncul kembali sebagai pengangkat trofi juara pada akhir musim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keduanya telah terbukti membuat legacy dengan pernah menghadirkan trofi Liga Inggris bagi Manchester City dan Liverpool pada musim-musim sebelumnya.

Keberhasilan ini tentu ingin ditiru oleh Thomas Tuchel yang menukangi Chelsea sejak pertengahan musim lalu.

Setelah sukses menghadirkan trofi Liga Champions musim 2020-2021 juga Piala Super Eropa beberapa hari lalu bagi Chelsea maka menjadi tantangan tersendiri bagi pria asal Jerman tersebut untuk bisa membawa kebahagiaan bagi fans The Blues melalui titel Liga Inggris musim ini.

Di grid selanjutnya, nama-nama macam Ole Gunnar Solskjaer (Manchester United), Mikel Arteta (Arsenal), Brendan Rodgers (Leicester City) tentu akan saling intip untuk bisa membawa tim melangkah lebih tinggi di tangga prestasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.