Chelsea Juara Piala Super Eropa, Dua Pemain The Blues Cetak Rekor Istimewa

Kompas.com - 12/08/2021, 05:40 WIB
Gelandang Chelsea Jorginho berselebrasi usai mencetak gol penalti ke gawang Villarreal pada laga Piala Super Eropa 2021 di Stadion Windsor, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISGelandang Chelsea Jorginho berselebrasi usai mencetak gol penalti ke gawang Villarreal pada laga Piala Super Eropa 2021 di Stadion Windsor, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Dua pemain Chelsea, Jorginho dan Emerson Palimieri, mencetak rekor istimewa setelah The Blues juara Piala Super Eropa 2021.

Chelsea menegaskan status mereka sebagai raja Eropa. Pada Kamis (12/8/2021) dini hari WIB, mereka menjuarai Piala Super Eropa 2021.

Pemenang Liga Champions 2020-2021 itu menjadi juara setelah mengalahkan kampiun Liga Europa, Villarreal, di Stadion Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara.

Namun, titel itu diraih Chelsea lewat kerja keras. Pasalnya, mereka mesti bertarung hingga adu penalti dengan The Yellow Submarine - julukan Villarreal.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Villarreal - Kepa Pahlawan, The Blues Juara Piala Super Eropa 2021!

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Hakim Ziyech pada menit ke-27 sebelum dibalas Villarreal melalui lesakan Gerard Moreno (73').

Skor imbang itu bertahan hingga babak tambahan waktu alias extra time berakhir. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada babak adu penalti, Chelsea lebih baik ketimbang Villarreal. Mereka unggul 6-5 atas klub Spanyol itu.

Pasukan Thomas Tuchel kebagian menendang lebih dulu. Mereka memasukkan enam bola ke gawang Villarreal dari tujuh kesempatan.

Baca juga: Chelsea Vs Villarreal, Gol Hakim Ziyech Jadi Pembeda Babak Pertama

Satu-satunya penalti Chelsea yang meleset disepak oleh eksekutor pertama, Kai Havertz.

Si Biru patut berterima kasih kepada kiper mereka, Kepa Arrizabalaga, yang menjadi pahlawan dalam adu tos-tosan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.