Pakar Transfer: PSG Bisa Merekrut Leo Messi dengan Mengakali FFP

Kompas.com - 11/08/2021, 16:53 WIB
Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dan pembelian terbaru PSG Lionel Messi berbicara kepada media pada Rabu (11/8/2021) sore WIB. PSG TVPresiden PSG Nasser Al-Khelaifi dan pembelian terbaru PSG Lionel Messi berbicara kepada media pada Rabu (11/8/2021) sore WIB.

KOMPAS.com - Pengamat transfer Eropa Kaveh Solhekol mengutarakan kekuatan finansial PSG membuat mereka jadi tim Galacticos baru. Namun, ia juga bilang ambisi raksasa Perancis tersebut hanya bisa terwujud dengan mereka membengkokkan aturan-aturan Financial Fair Play (FFP).

Lionel Messi akhirnya menemukan pelabuhan baru di senja karier pemenang enam kali Ballon d'Or tersebut. 

Setelah berpisah dengan Barcelona yang telah menjadi rumahnya selama 21 tahun terakhir, Messi diresmikan sebagai pemain baru PSG pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Lionel Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan semusim bersama kubu Parc des Princes.

Menurut jurnalis Sky Sports Kaveh Solhekol, PSG punya model kepemilikan yang membuat mereka unggul di dunia sepak bola modern.

"Saya pikir PSG adalah klub paling glamor di dunia. Mereka punya Messi, Neymar, Mbappe dan kekuatan finansial untuk mendukungnya," ujarnya di Sky.

Baca juga: Presiden Liga Perancis soal Kedatangan Messi: Ini adalah Peristiwa Satu Planet

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Secara efektif kita melihat klub-klub Italia dan Spanyol tertinggal, begitu juga beberapa klub Inggris."

"Di ekosistem sepak bola dewasa ini, yang diperlukan bagi Anda untuk menjadi klub terbesar dan terbaik adalah secara efektif dimiliki dan didukung oleh suatu negara. Itu yang Man City dan PSG punya."

Ia lalu mengatakan bagaimana PSG bisa memenuhi kehampaan finansial yang ditinggal klub-klub terbesar Spanyol.

"Sepak bola Spanyol punya masalah besar. Real Madrid dan Barcelona punya beban hutang besar dan kini kita melihat PSG bilang, 'oke, sekarang kami akan menjadi klub Galacticos'," ujarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.