Klausul Khusus Lionel Messi di PSG, Prioritaskan Timnas Argentina

Kompas.com - 11/08/2021, 12:30 WIB
Lionel Messi ketika menyapa penggemar PSG di Bandara Le Bourget, Paris, Perancis, pada Selasa (10/8/2021) waktu setempat. AFP/ SAMEER AL-DOUMYLionel Messi ketika menyapa penggemar PSG di Bandara Le Bourget, Paris, Perancis, pada Selasa (10/8/2021) waktu setempat.

KOMPAS.com - Lionel Messi resmi bergabung dengan raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG). Dalam kontraknya, Messi memiliki klausul khusus untuk memprioritaskan timnas Argentina.

Lionel Messi menjadi free agent sejak 30 Juni lalu setelah mengucapkan salam perpisahan kepada Barcelona dalam konferensi persnya di Camp Nou, Minggu (8/8/2021).

Keinginan Messi dan Barcelona untuk kembali bekerja sama gagal terwujud lantaran terhalang regulasi pembatasan gaji LaLiga.

Aturan LaLiga menyatakan bahwa beban gaji sebuah klub tak boleh melebihi 70 persen dari total pemasukan.

Sementara, posisi Barcelona saat ini adalah menggunakan 95 persen dari pendapatan untuk menggaji pemain dan angka tersebut belum terhitung dengan kontrak Messi.

Baca juga: Kronologi Lionel Messi Gabung PSG Usai Menangis Tinggalkan Barcelona

Messi kemudian melanjutkan petulangannya bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Klub berjuluk Les Parisiens itu mengumumkan Messi sebagai pemain anyar mereka pada Selasa (10/8/2021) atau Rabu dini hari WIB.

PSG mengikat Lionel Messi dengan durasi kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan satu musim sampai Juni 2024.

Dalam kontrak tersebut juga terdapat klausul khusus yang menjelaskan bahwa Messi bisa memprioritaskan tim nasional Argentina.

Mengutip laporan TyC Sports, Messi diizinkan bergabung dengan La Albiceleste (julukan timnas Argentina), baik dalam pertandingan resmi maupun laga persahabatan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.