Kompas.com - 10/08/2021, 13:00 WIB
Sergio Busquets (kanan) merangkul Lionel Messi pada laga persahabatan pramusim kontra Girona di Stadion Johan Cruyff pada 16 September 2020. AFP/JOSEP LAGOSergio Busquets (kanan) merangkul Lionel Messi pada laga persahabatan pramusim kontra Girona di Stadion Johan Cruyff pada 16 September 2020.

KOMPAS.com - Barcelona telah resmi menunjuk kapten baru mulai musim 2021-2022 setelah Lionel Messi dipastikan hengkang.

Kapten utama Barcelona musim lalu, Lionel Messi, telah resmi tidak akan melanjutkan kariernya bersama Blaugrana pada Jumat (6/8/2021).

Kontrak Messi sebenarnya sudah habis per 30 Juni lalu. Namun, sang pemain dan Barca setelahnya masih menjalin komunikasi untuk melanjutkan kerja sama.

Negosiasi kontrak baru berjalan baik dan Messi diyakini akan menerima perpanjangan ikatan kerja hingga lima tahun ke depan.

Akan tetapi, situasi berubah "180 derajat" pada detik-detik akhir perpanjangan kontrak Messi, Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Jadi Kapten Baru Barcelona, Busquets Beri Penghormatan kepada Messi

Messi tak bisa meneken kontrak baru karena Barca terhambat regulasi pembatasan gaji La Liga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

La Pulga sebetulnya sudah rela gajinya dipotong 50 persen, yang merupakan batasan maksimal pemangkasan upah sebagaimana aturan ketenagakerjaan Pemerintah Spanyol.

Sayang, upayanya tak cukup karena neraca keuangan Barca belum membaik. Alhasil, kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah.

Kepergian Lionel Messi ini praktis membuat posisi kapten Barcelona kosong.

Baca juga: Hasil Trofeo Joan Gamper - Tanpa Lionel Messi, Barcelona Bantai Juventus

Namun, kekosongan itu tak bertahan lama setelah Blaugrana menunjuk "jenderal lapangan" baru, alias empat kapten anyar mulai musim depan, Senin (9/8/2021).

Halaman:


Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.