Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pemain PSG yang Bisa Jadi "Korban" Kedatangan Lionel Messi

Kompas.com - 09/08/2021, 09:00 WIB
Faishal Raihan

Penulis

KOMPAS.com - Ada lima pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang mungkin jadi "korban" kedatangan Lionel Messi, termasuk Kylian Mbappe.

Lionel Messi dipastikan meninggalkan Barcelona. Kontraknya yang kedaluwarsa pada 30 Juni 2021, gagal diperbarui karena terbentur regulasi LaLiga soal pembatasan gaji.

Padahal, beberapa waktu lalu, Messi dan Barcelona sudah sepakat dengan kontrak baru berdurasi lima tahun dengan pemotongan gaji 50 persen.

Akhirnya, dengan berat hati, La Pulga mengucapkan salam perpisahan kepada Blaugrana dalam konferensi pers pada Minggu (8/8/2021) malam WIB.

Setelah pisah dari Barcelona, megabintang asal Argentina itu kabarnya akan melanjutkan kariernya di PSG.

Baca juga: Lionel Messi dan Barcelona: Ketika Cinta Terhalang oleh Keadaan

Menurut Fabrizio Romano, Messi dan agen sekaligus ayahnya, Jorge, sudah menerima tawaran resmi dari Les Parisiens.

Selanjutnya, Messi dan Jorge akan terbang ke Paris untuk tes medis dan tanda tangan kontrak, yang mungkin terjadi dalam waktu dekat.

Masuknya Messi akan membuat PSG makin kuat, tetapi mungkin ada beberapa pemain lawas yang bakal menjadi korban.

Melansir Sportskeeda, Senin (9/8/2021) berikut lima pemain PSG yang bisa pergi karena kedatangan Messi:

1. Pablo Sarabia

Pablo Sarabia (kiri) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga 16 besar Euro 2020, Kroasia Vs Spanyol, yang dihelat di Stadion Parken, Senin (28/6/2021) malam WIB.AFP/ STUART FRANKLIN Pablo Sarabia (kiri) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga 16 besar Euro 2020, Kroasia Vs Spanyol, yang dihelat di Stadion Parken, Senin (28/6/2021) malam WIB.

Pemain ini didatangkan PSG dari Sevilla pada musim panas 2019. Dia dikontrak selama lima tahun, yang berarti masa kerjanya baru habis pada 2024.

Baca juga: Kepergian Messi Tak Mengurangi Semangat Barcelona, Koeman Jamin Itu

Namun, pemain 29 tahun itu gagal tampil konsisten, sehingga sulit menembus tim utama. Pada musim lalu, Sarabia tampil 27 kali dengan 14 di antaranya sebagai pemain cadangan.

Sarabia bisa dijual jika ada tawaran yang cocok. Beberapa klub, sepert Inter Milan, Lazio, dan Atletico Madrid, kabarnya tertarik kepada pemain timnas Spanyol di Euro 2020 itu.

2. Julian Draxler

Reaksi penyerang Paris Saint-Germain dalam pertandingan Ligue 1 melawan Dijon FCO di Gaston Gerard Stadium, Dijon, pada 4 Februari 2017. PHILIPPE DESMAZES / AFP Reaksi penyerang Paris Saint-Germain dalam pertandingan Ligue 1 melawan Dijon FCO di Gaston Gerard Stadium, Dijon, pada 4 Februari 2017.

Julian Draxler sama seperti Sarabia yang gagal tampil konsisten. Pemain yang terikat kontrak hinga 2024 lebih sering duduk di bangku cadangan PSG.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com