Kompas.com - 09/08/2021, 02:57 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi berjalan menunduk saat laga timnya melawan CA Osasuna di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (16/7/2020). Barcelona menelan kekalahan 1-2 kontra tim papan tengah, Osasuna, sementara Real Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Spanyol setelah menang 2-1 melawan Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas. AFP/LLUIS GENEBintang Barcelona Lionel Messi berjalan menunduk saat laga timnya melawan CA Osasuna di Stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Kamis (16/7/2020). Barcelona menelan kekalahan 1-2 kontra tim papan tengah, Osasuna, sementara Real Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Spanyol setelah menang 2-1 melawan Villarreal di Stadion Alfredo di Stefano, Valdebebas.

KOMPAS.com - Kebersamaan Barcelona dan Lionel Messi yang sudah terjalin sejak Desember 2000 akhirnya terhenti. Lantas, bagaimana nasib nomor punggung 10 milik Messi di Barca?

Lionel Messi secara resmi sudah berpamitan dan mengucapkan salam perpisahan untuk Barcelona pada Minggu (8/8/2021).

Setelah Lionel Messi pergi, nomor punggung 10 Barcelona saat ini tidak bertuan.

Situs Barcauniversal mengutarakan banyak fans berharap agar Barcelona memensiunkan nomor punggung 10 yang sudah digunakan Lionel Messi selama 13 tahun sejak 2008.

Keingingan itu tidak lepas dari kontribusi Lionel Messi di Barcelona.

Baca juga: Di Menara Eiffel, Lionel Messi Bakal Diperkenalkan sebagai Pemain PSG

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak debut pada 2004, Lionel Messi turut membantu Barcelona meraih 35 trofi termasuk 10 gelar Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

Striker asal Argentina itu juga sukses mencetak 672 gol dan 305 assist dari total 778 pertandingan di semua kompetisi.

Statistik tersebut membuat Lionel Messi kini berstatus pengoleksi penampilan terbanyak sekaligus top skor sepanjang masa Barcelona.

Melihat status dan apa yang sudah dipersembahkan Lionel Messi bagi Barca, tak heran apabila ada keinginan untuk mengistirahatkan nomor punggung 10 secara permanen sebagai bentuk penghormatan.

Namun, keinginan tersebut dipastikan tidak bisa terwujud.

Halaman:


Sumber GOAL,Sport.es
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.