Kompas.com - 06/08/2021, 17:27 WIB
Pemain asing Arema FC untuk musim 2020, Jonathan Bauman. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Arema FC untuk musim 2020, Jonathan Bauman.

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengonfirmasi Liga 1 2021-2022 bisa digelar.

Hal tersebut disampaikan Zainudin Amali usai melakukan rapat koordinasi bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Jumat (6/8/2021).

Dalam rapat tersebut, PSSI dan PT LIB selaku pihak penyelenggara sudah memaparkan secara lengkap terkait persiapan menuju kick-off Liga 1 2021-2022 pada 20 Agustus.

Zainudin Amali juga menegaskan kesiapan serta komitmen PSSI dan PT LIB untuk menggelar Liga 1 2021-2022.

Baca juga: Liga 1 2021 Digelar 20 Agustus, Arema FC Usulkan Dua Poin Ini

Dia meyakini Liga 1 2021-2022 akan berjalan sukses meski bergulir di tengah pandemi. Sebab, PSSI dan PT LIB memiliki pengalaman menggelar turnamen saat pandemi yaitu Piala Menpora pada bulan Maret lalu.

"Kami sepakat bahwa saat ini suasana masih dalam keadaan pandemi dan pemerintah dengan upaya kerasnya alhamdulillah sudah bisa menurunkan (kasus Covid-19) secara perlahan khususnya di beberapa tempat," ujar Zainudin Amali.

"Kaitan dengan pelaksanaan liga, semuanya memandang walaupun sekarang dalam situasi pandemi, tetapi kita tidak boleh berhenti berkegiatan termasuk kegiatan liga ini."

"Kami sudah punya pengalaman melakukan kegiatan di tengah pandemi yaitu menggelar turnamen pramusim (Piala Menpora) pada Maret sampai April lalu dan itu sukses," tutur Zainudin.

"Pengalaman itu menjadi pelajaran sangat berharga untuk kami menjalankan gelaran Liga 1 dan Liga 2. Artinya, kami bisa. Dari pemaparan tadi, kami menyimpulkan bahwa PSSI dan LIB siap," ucap Zainudin Amali.

Zainudin Amali juga tak merasa keberatan dengan jadwal kick-off Liga 1 yang direncanakan bergulir pada 20 Agustus. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.