Diprediksi Main 27 Agustus, Persib Lobi Pemkot soal Izin Stadion GBLA

Kompas.com - 05/08/2021, 16:00 WIB
Persib Bandungsaat semifinal Leg pertama Piala Menpora 2021 melawan PS Sleman yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPersib Bandungsaat semifinal Leg pertama Piala Menpora 2021 melawan PS Sleman yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung kemungkinan besar baru akan bertanding pada 27 Agustus, bila Liga 1 2021 mulai digelar pada 20 Agustus. Hal tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Dikatakan Alberts, berdasarkan kabar yang diterimanya dari hasil pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan perwakilan 18 klub peserta Liga 1 2021, sejumlah kesebelasan akan mendapat kompensasi melakoni pertandingan pertama, sepekan setelah kompetisi dimulai.

Kompensasi tersebut diberikan bagi kesebelasan yang tidak bisa menggelar latihan tim selama masa PPKM Darurat diberlakukan sejak 3 Juli lalu.

Persib memang tidak bisa menggelar sesi latihan tim karena izin menggunakan Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) untuk menempa diri selama masa PPKM tidak keluar.

Baca juga: Menanti Tuah Konversi Taktik Robert Alberts bersama Persib Bandung

 

Alhasil, Marc Klok dkk hanya diwajibkan menjalani sesi latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kompetisi mulai tanggal 20 Agustus. Bagi tim yang belum bisa bertanding, karena belum diizinkan berlatih atau tidak berlatih sama sekali, mereka mulai bertanding pada 27 Agustus," kata Alberts kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

"Jadi (kemungkinan) kami baru akan bertanding satu pekan setelah kick-off, itu keputusan yang dibuat di pertemuan," katanya lagi.

Setelah ada kepastian soal jadwal bergulirnya Liga 1 2021, Persib akan langsung menggelar sesi latihan tim untuk melanjutkan persiapan.

Hanya saja, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pemberian izin penggunaan Stadion GBLA dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk dijadikan arena latihan Persib.

Manajemen Maung Bandung saat ini tengah melobi otoritas terkait agar Persib bisa mendapatkan akses menggunakan Stadion GBLA untuk berlatih.

Baca juga: Liga 1 Bergulir 20 Agustus, Persib Bandung Masih Tunggu Izin Latihan

 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.