Kompas.com - 05/08/2021, 14:30 WIB
Pelatih Eduardo Almeida memimpin latihan rutin Arema FC jelang persiapan Liga 1 2021 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (25/06/2021) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPelatih Eduardo Almeida memimpin latihan rutin Arema FC jelang persiapan Liga 1 2021 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (25/06/2021) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC siap menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus nanti.

Bersama 17 klub kontestan Liga 1 lainnya, General Manager Arema FC Ruddy Widodo, mengikuti manager meeting yang digelar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk membahas persiapan kompetisi musim ini.

Dalam manager meeting tersebut, Arema FC mengapresiasi kinerja PSSI, Mabes Polri, BNPB, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang telah memberi izin bergulirnya kompetisi di tengah pandemi.

Dengan demikian, klub memperoleh kepastian soal kelanjutan kompetisi Liga 1 2021 yang semula akan bergulir 9 Juli lalu.

Baca juga: Siasat Teco Hadapi Mepetnya Waktu Persiapan Liga 1

"Arema FC diwakili manajer tim Ruddy Widodo dalam manager meeting tadi sore. Delapan belas klub setuju dan apresiasi atas keputusan kompetisi digelar, " ungkap Sudarmaji, Media Officer Arema FC.

Selain itu, ada dua poin yang menjadi harapan Arema FC dalam menyambut bergulirnya kompetisi musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arema berharap ada kelonggaran yang diberikan oleh pihak keamanan selama penerapan masa PPKM Level 4 di sejumlah daerah.

Selain itu, PT LIB juga diharapkan memberikan kemudahan izin dalam menggelar latihan untuk persiapan tim, mengingat kompetisi terlaksana kurang dari dua pekan lagi.

"Beberapa klub mengungkapkan sampai hari ini tidak melakukan latihan karena kebijakan PPKM, karena itu LIB merespons keinginan klub itu untuk segera koordinasi dengan pihak kepolisian. Tentunya klub harus menjaga prokes ketat, " imbuhnya.

Bukan hanya masalah kelonggaran dalam melakukan program latihan, jadwal kompetisi juga menjadi sorotan Arema FC.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.