Kompas.com - 04/08/2021, 13:40 WIB
Pemain Arema FC asal Jepang, Renshi Yamaguchi melaksanakan vaksin pada Sabtu (17/7/2021) siang. Dokumentasi Arema FCPemain Arema FC asal Jepang, Renshi Yamaguchi melaksanakan vaksin pada Sabtu (17/7/2021) siang.

MALANG, KOMPAS.com - Liga 1 2021 diputuskan bergulir kembali pada 20 Agustus 2021 mendatang. Kabar ini disambut suka cita oleh Arema FC.

Tim berlogo Kepala Singa Mengepal itu menegaskan siap berkompetisi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang tetat.

Arema FC punya misi menjadikan sepak bola sebagai media kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penanggulangan pandemi.

“Kami menyambut baik keputusan PSSI tersebut dan siap untuk menjalankan protokol kesehatan ketat dan menyukseskan program vaksinasi,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca juga: Arema FC Rayakan Ulang Tahun ke-34 dengan 12 Kegiatan

Selama ini Arema FC selalu berusaha menjadi klub yang paling depan dalam mendukung upaya penanggulangan pandemi.

Upaya itu berupa kampanye, ajakan-ajakan, hingga terjun langsung memberikan bantuan dan imbauan kepada masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Perkembangan demi perkembangan kami ikuti, termasuk rekomendasi dari praktisi kesehatan, demikian juga dengan penggunaan masker ganda yang terus kami sosialisasikan," kata Sudarmaji.

"Bahkan, Arema FC juga bekerja sama dengan BNPB dalam hal pendistribusian masker,” tutur pria asal Banyuwangi itu.

Salah satu slogan kampanye agar sepakbola tetap berjalan #DukungDariRumah .KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Salah satu slogan kampanye agar sepakbola tetap berjalan #DukungDariRumah .

Arema FC juga secara aktif mendukung upaya percepatan herd imunity lewat program vaksinasi.

Bahkan, beberapa waktu lalu, Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, juga menggerakkan vaksinasi massal untuk keluarga besar Arema FC.

Tidak kalah penting, Arema FC juga melakukan pendekatan secara kekeluargaan untuk meningkatkan kesadaran suporter dan masyarakat melalui sosialisasi gerakan dukung dari rumah.

Baca juga: Sambut Ulang Tahun ke-34, Arema FC Rilis Logo Bertema Solidaritas

Sudarmaji mengatakan kampanye dukung dari rumah efektif dalam menekan kegiatan masyarakat di luar ruangan.

“Kampanye untuk mendukung tim kesayangan dari rumah terus kami galakkan dan hal itu bisa diterima dengan baik oleh suporter,” kata dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.