Kompas.com - 03/08/2021, 22:20 WIB
Manajer sekaligus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat memimpin latihan untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/02/2021) pagi. KOMPAS.com/Suci RahayuManajer sekaligus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat memimpin latihan untuk persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Sabtu (27/02/2021) pagi.

PAMEKASAN, KOMPAS.com - PSSI memutuskan untuk memutar Liga 1 2021-2022 pada tanggal 20 Agustus 2021 mendatang.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI berkonsultasi langsung dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Melalui laman resminya, PSSI mengatakan Liga 1 akan tetap menggunakan skema bubble alias gelembung yang pernah dijabarkan sebelumnya.

Lokasi pelaksanaan Liga 1 2021-2022 akan dialihkan ke zona hijau, yang mengacu kepada tingkat penularan rendah Covid-19 di suatu daerah.

Rencananya PSSI dan PT LIB akan melakukan pertemuan lanjutan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 untuk mematangkan konsep pelaksanaan.

Madura United mengapresiasi kabar baik seputar rencana penyelenggaraan Liga 1 yang sebelumnya sempat tertunda beberapa kali.

Baca juga: Persib Sambut Baik Rencana PSSI Gulirkan Liga 1 pada 20 Agustus

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) yang mengelola Madura United, Ziaul Haq mengatakan kabar ini sudah lama dinantikan.

“Madura United FC tentu sangat mengapresiasi terhadap rencana kompetisi akan dimulai 20 Agustus. Ini kabar baik bagi kompetisi sepak bola,” ujar pria yang biasa disapa Habib tersebut.

Di sisi lain berdasarkan pengumuman, tim Liga 1 hanya diberikan waktu dua minggu lebih sedikit untuk mempersiapkan diri.

Ziaul Haq mengakui persiapan memang terbilang mepet karena semua serba mendadak. Belum lagi, tim harus mempersiapkan diri di tengah PPKM Level 4 yang masih berlangsung sampai tanggal 9 Agustus mendatang.

Baca juga: PSSI: Liga 1 2021-2022 Kick-off 20 Agustus

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.