Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo: Swedia Vs Kanada di Final, AS-Australia Berebut Perunggu

Kompas.com - 03/08/2021, 05:20 WIB
Timnas putri Kanada merayakan kemenangan atas Amerika Serikat pada semifinal sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 di Ibaraki Kashima Stadium, Senin (2/8/2021). AFP/KAZUHIRO NOGITimnas putri Kanada merayakan kemenangan atas Amerika Serikat pada semifinal sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 di Ibaraki Kashima Stadium, Senin (2/8/2021).

KOMPAS.com - Rangkaian semifinal sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 telah rampung digelar pada Senin (2/8/2021) malam WIB.

Hasilnya, Swedia akan berhadapan dengan Kanada pada final yang dijadwalkan berlangsung di Olympic Stadium pada Jumat (6/8/2021).

Swedia memastikan tiket final setelah mengalahkan Australia 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Internasional Yokohama.

Satu-satunya gol Swedia tercipta pada menit ke-46 berkat aksi Florida Rolfo.

Baca juga: Daftar 4 Besar dan Jadwal Semifinal Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020

Di final, Swedia akan menantang Kanada yang lebih dulu memastikan langkah ke partai puncak setelah menyingkirkan timnas putri Amerika Serikat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bertanding di Stadion Ibaraki Kashima, Kanada menang tipis 1-0 via tendangan penalti Jessie Fleming pada menit ke-74.

Kemenangan ini sekaligus membalaskan kekalahan timnas putri Kanada dari Amerika Serikat pada semifinal Olimpiade London 2012.

Kala itu, Kanada takluk 3-4 dan membawa pulang medali perunggu setelah mengalahkan Perancis pada laga perebutan tempat ketiga.

"Akhirnya kami menang. Bagi kami yang menjadi bagian dari pertandingan 2012 menyenangkan bisa membalas dendam di semifinal Olimpiade," tutur kapten timnas Kanada, Christine Sinclair, dilansir dari situs Olimpiade.

Kekalahan dari Kanada terbilang mengejutkan sebab timnas Amerika Serikat punya prestasi luar bisa dengan koleksi empat medali emas Olimpiade.

Baca juga: Momen Unik Olimpiade Tokyo: Peloncat Indah Inggris Pantau Lomba Sambil Merajut!

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.