Kompas.com - 01/08/2021, 21:00 WIB
Aksi Lionel Messi pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Minggu (16/5/2021). AFP/ PAU BARRENAAksi Lionel Messi pada laga pekan ke-37 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Minggu (16/5/2021).
|

 

KOMPAS.com - Lionel Messi dikabarkan tidak akan bergabung dalam latihan pramusim Barcelona sampai urusan perpanjangan kontraknya rampung.

Sampai hari ini, Minggu (1/8/2021), Lionel Messi masih menikmati masa liburan musim panas di Ibiza, Spanyol, bersama kolega karibnya, Cesc Fabregas dan Luis Suarez.

Penyerang beralias La Pulga tersebut dijadwalkan kembali ke Barcelona dan mengikuti latihan pramusim pada 2 Agustus besok, bersamaan dengan Sergio “Kun” Aguero dan Emerson Royal.

Messi, Aguero (Argentina), dan Emerson Royal (Brasil) diperkenankan belakangan bergabung ke latihan pramusim Barcelona seiring keterlibatan ketiganya di final Copa America 2021 pada 10 Juli silam.

Kendati demikian, patut dicatat bahwa sampai 1 Agustus urusan perpanjangan kontrak Messi dengan Barcelona belum jua rampung.

Baca juga: Messi Kena “Uppercut” Petinju Juara Olimpiade, Ballon d’Or Jadi Pemicu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Benar bahwa Messi telah mengantongi kesepakatan dasar dengan manajemen Barcelona soal ikatan masa kerja baru.

Cuma, lembar kontrak anyar berdurasi lima tahun ke depan belum jua dibubuhi oleh tanda tangan Messi. Proses hitam di atas putih belum terjadi.

“Semuanya berjalan sesuai rencana. Semua berjalan dengan baik,” tutur Presiden Barcelona, Joan Laporta, pada Jumat (30/7/2021) silam, menyikapi perpanjangan kontrak Messi.

Media yang berbasis di Kota Barcelona, Diario Sport dan Mundo Deportivo kompak mengabarkan bahwa Messi tak akan memulai pramusim tanpa kontrak di tangan.

Berita tersebut menepis kemungkinan soal Messi akan tetap melakoni pramusim bareng Barcelona di saat urusan kontraknya belum kelar. Dalam situasi itu, La Pulga kabarnya akan dijamin oleh asuransi.

Baca juga: Messi Belum Kembali, Barcelona Boleh Santai karena Debut Memphis Depay

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.