Kompas.com - 28/07/2021, 23:33 WIB
Pemain muda PS Sleman Hokky Caraka saat berlatih pada Senin (7/6/2021) sore di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) Sleman, Yogyakarta.
PSS Sleman Pemain muda PS Sleman Hokky Caraka saat berlatih pada Senin (7/6/2021) sore di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) Sleman, Yogyakarta.

SLEMAN, KOMPAS.com - Lapangan pusat latihan (training ground) PS Sleman sudah masuk standar FIFA.

Sementara itu, pembangunan pusat latihan PS Sleman di Lapangan Macanan sudah memasuki bulan kedua.

Pada tahap ini, pengelola lapangan fokus pada pengerjaan perawatan rumput.

Baca juga: Ini Kondisi Termutakhir Pembangunan Pusat Latihan PS Sleman

“Saat ini sedang tahap perawatan rumput untuk memaksimalkan pertumbuhan rumputnya," kata kontraktor pembangunan lapangan, Supomo, Rabu (28/7/2021) pagi menginformasikan kondisi termutakhir proyek tersebut.

PS Sleman memulai pembangunan tempat training center (TC) di lapangan Macanan, Prambanan, Yogyakarta pada Kamis (3/6/2021).

Kata Direktur Keuangan PS Sleman Andy Wardana, tempat TC akan dilengkapi dengan ruangan untuk kegiatan pelatihan atau coaching clinic, ruang ganti bagi pemain, tribun berkapasitas 100 penonton, dan kafe mini.
PSS Sleman PS Sleman memulai pembangunan tempat training center (TC) di lapangan Macanan, Prambanan, Yogyakarta pada Kamis (3/6/2021). Kata Direktur Keuangan PS Sleman Andy Wardana, tempat TC akan dilengkapi dengan ruangan untuk kegiatan pelatihan atau coaching clinic, ruang ganti bagi pemain, tribun berkapasitas 100 penonton, dan kafe mini.

Supomo menambahkan, masih ada yang perlu pembenahan di bagian tepi lapangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Luas lapangan Macanan sendiri menurut Supomo memang sudah bisa dikatakan masuk standar FIFA yakni 68 x 105 meter.

“Lapangan sepabk bola ini ukurannya 68 x 105 meter. Jadi sudah masuk standar FIFA. Misalnya, untuk pertandingan resmi pun sudah bisa," urai Supomo.

PS Sleman, pada Jumat (23/7/2021), mengumumkan bahwa bersama lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan kegiatan bertajuk PS Sleman for Humanity untuk membantu UMKM.PSS Sleman PS Sleman, pada Jumat (23/7/2021), mengumumkan bahwa bersama lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan kegiatan bertajuk PS Sleman for Humanity untuk membantu UMKM.

Setelah mengerjakan perawatan rumput, lanjut Supomo, ia dan tim akan melanjutkan dengan pembangunan fasilitas pendukung lainnya.

“Selanjutnya akan ada pembangunan kamar mandi, ruang ganti pemain, memperbaiki tribun yang sudah ada dan tempat parkir,” imbuhnya.

Supomo memprediksi lapangan Macanan akan benar-benar rampung dalam waktu tiga bulan lagi.

Latihan itu bertajuk  Road to Junior Football League - Virtual Training with The Star.PSS Sleman Latihan itu bertajuk Road to Junior Football League - Virtual Training with The Star.

Halaman:


Sumber PSS Sleman
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.