Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapangan Pusat Latihan PS Sleman Masuk Standar FIFA

Kompas.com - 28/07/2021, 23:33 WIB
Josephus Primus

Penulis

Sumber PSS Sleman

SLEMAN, KOMPAS.com - Lapangan pusat latihan (training ground) PS Sleman sudah masuk standar FIFA.

Sementara itu, pembangunan pusat latihan PS Sleman di Lapangan Macanan sudah memasuki bulan kedua.

Pada tahap ini, pengelola lapangan fokus pada pengerjaan perawatan rumput.

Baca juga: Ini Kondisi Termutakhir Pembangunan Pusat Latihan PS Sleman

“Saat ini sedang tahap perawatan rumput untuk memaksimalkan pertumbuhan rumputnya," kata kontraktor pembangunan lapangan, Supomo, Rabu (28/7/2021) pagi menginformasikan kondisi termutakhir proyek tersebut.

PS Sleman memulai pembangunan tempat training center (TC) di lapangan Macanan, Prambanan, Yogyakarta pada Kamis (3/6/2021).

Kata Direktur Keuangan PS Sleman Andy Wardana, tempat TC akan dilengkapi dengan ruangan untuk kegiatan pelatihan atau coaching clinic, ruang ganti bagi pemain, tribun berkapasitas 100 penonton, dan kafe mini.
PSS Sleman PS Sleman memulai pembangunan tempat training center (TC) di lapangan Macanan, Prambanan, Yogyakarta pada Kamis (3/6/2021). Kata Direktur Keuangan PS Sleman Andy Wardana, tempat TC akan dilengkapi dengan ruangan untuk kegiatan pelatihan atau coaching clinic, ruang ganti bagi pemain, tribun berkapasitas 100 penonton, dan kafe mini.

Supomo menambahkan, masih ada yang perlu pembenahan di bagian tepi lapangan.

Luas lapangan Macanan sendiri menurut Supomo memang sudah bisa dikatakan masuk standar FIFA yakni 68 x 105 meter.

“Lapangan sepabk bola ini ukurannya 68 x 105 meter. Jadi sudah masuk standar FIFA. Misalnya, untuk pertandingan resmi pun sudah bisa," urai Supomo.

PS Sleman, pada Jumat (23/7/2021), mengumumkan bahwa bersama lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan kegiatan bertajuk PS Sleman for Humanity untuk membantu UMKM.PSS Sleman PS Sleman, pada Jumat (23/7/2021), mengumumkan bahwa bersama lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan kegiatan bertajuk PS Sleman for Humanity untuk membantu UMKM.

Setelah mengerjakan perawatan rumput, lanjut Supomo, ia dan tim akan melanjutkan dengan pembangunan fasilitas pendukung lainnya.

“Selanjutnya akan ada pembangunan kamar mandi, ruang ganti pemain, memperbaiki tribun yang sudah ada dan tempat parkir,” imbuhnya.

Supomo memprediksi lapangan Macanan akan benar-benar rampung dalam waktu tiga bulan lagi.

Latihan itu bertajuk  Road to Junior Football League - Virtual Training with The Star.PSS Sleman Latihan itu bertajuk Road to Junior Football League - Virtual Training with The Star.

PS Sleman memulai pembangunan tempat training center (TC) yang berlokasi di lapangan Macanan, Prambanan, Yogyakarta.

"Kami memulai pembangunan dengan pembenahan rumput lapangan," kata Direktur Keuangan PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Andy Wardhana dalam keterangan resminya, Kamis (3/6/2021).

Andy menerangkan bahwa tempat TC akan dilengkapi dengan ruangan untuk kegiatan pelatihan atau coaching clinic.

Pemain-pemain Akademi PS Sleman berlatih di Lapangan Pugeran, Sleman, Senin (3/5/2021). Sedikitnya, ada lima alumni Akademi saat ini yakni  Bagas Umar, Wahyu Boli, Ifan Nanda, Dimas Fani, dan Saddam Gaffar. 
PS Sleman Pemain-pemain Akademi PS Sleman berlatih di Lapangan Pugeran, Sleman, Senin (3/5/2021). Sedikitnya, ada lima alumni Akademi saat ini yakni Bagas Umar, Wahyu Boli, Ifan Nanda, Dimas Fani, dan Saddam Gaffar.

"Ada juga ruang ganti bagi pemain," imbuhnya.

TC, lanjut Andy, akan mempunyai tribun berkapasitas 100 penonton dan kafe mini.

“Saya sangat berharap melalui tempat ini prestasi para Elang Muda dapat lebih ditingkatkan lagi ruang lingkupnya,” ujar Andy Wardhana menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com