Badminton Olimpiade 2020, Anthony Ginting Bersyukur Bisa Lolos dan Tidak Cedera

Kompas.com - 28/07/2021, 18:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Dok. IstimewaPebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.
|

KOMPAS.COM - Tungga putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bersyukur bisa lolos ke 16 besar cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

"Pertama-tama, saya sangat berterima kasih kepada Tuhan karena saya bisa bermain bagus pada hari ini dan tidak mengalami cedera," kata Anthony Sinisuka Ginting seusai pertandingan.

Anthony Sinisuka Ginting meraih tiket 16 besar setelah sukses mengalahkan wakil Rusia (ROC), Sergey Sirant, pada laga terakhir Grup J bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (29/7/2021).

Baca juga: Badminton Olimpiade 2020, Berbagai Penyebab Tersingkirnya Praveen/Melati

Bertanding di Lapangan 2 Musahisno Forest Sport Plaza, Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih kemenangan straight game dengan skor cukup telak 21-12 dan 21-10 dalam kurun waktu 25 menit.

Kemenangan atas Sergey Sirant membuat Anthony Ginting dipastikan lolos ke 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup J.

"Saya mampu mengontrol pertandingan dari awal hingga akhir. Karena itu, saya berharap bisa kembali mengontrol laga pada pertandingan besok," tutur Anthony Sinisuka Ginting.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Lawan selanjutnya pasti akan lebih sulit Jadi saya harus berusaha fokus dan menikmatinya," ujar Anthony Sinisuka Ginting menambahkan.

Pada babak 16 besar, Ginting kemungkinan besar akan melawan Kanta Tsuneyama.

Tunggal putra asal Jepang itu masih akan melakoni satu laga terakhir pada penyisihan grup melawan Ygor Coelho de Oliveira.

Sebagai persiapan, Ginting mengaku akan mempelajari kekuatan calon lawannya tersebut

"Saya akan menyaksikan salah satu pertandigan terakhir dia dan mengingat kembali pertemua kita terakhir, Saya siap untuk melawan dia," ujar dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.