Kompas.com - 28/07/2021, 05:10 WIB
Raphael Varane (kanan) dalam pertandingan Man City vs Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020). AFP/PETER POWELLRaphael Varane (kanan) dalam pertandingan Man City vs Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020).

KOMPAS.com - Klub Liga Inggris Manchester United mengumumkan kedatangan bek Real Madrid Raphael Varane pada Rabu (28/7/2021) dini hari WIB.

Hal tersebut disampaikan singkat oleh pernyataan resmi Manchester United.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer bek timnas Perancis dan pemenang Piala Dunia, Raphael Varane, bergantung dari tes medis dan kesepakatan dengan pemain terpenuhi."

Sky Sports meyakini banderol Raphael Varane berada di sekitar angka 41 juta pound termasuk bonus-bonus tambahan.

Kendati demikian, Manchester Evening News (MEN) mengatakan kalau transfer belum akan dituntaskan dalam sepekan ke depan mengingat Varane harus menjalani karantina setelah dirinya tiba di Manchester.

Baca juga: Respons Solskjaer soal Rumor Transfer Raphael Varane ke Man United

Kedua kubu berupaya mencapai kata sepakat dalam sebulan lebih terakhir sebelum kesepakatan kabarnya tercapai pada Senin ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Madrid juga telah menuntaskan pembayaran solidaritas ke eks klub Varane, RC Lens, yang menjadi bagian dari nominal transfer sang pemain.

Kubu Manchester United dikatakan telah beberapa lama melirik Varane sebagai solusi untuk membantu pertahanan kubu Setan Merah yang kebobolan 18 gol dari set piece musim lalu.

MEN pun mengungkapkan direktur klub Matt Judge berhasil menegosiasikan harga yang jauh lebih rendah dari yang diinginkan Real Madrid.

Madrid sendiri terbuka untuk melepas bek berusia 28 tahun ini karena kontraknya akan habis pada musim depan.

Raphael Varane bergabung ke Real Madrid dari kubu Perancis RC Lens pada musim panas 2011.

Baca juga: Varane Siap Terima Pinangan Man United, Kapan Proses Transfer Rampung?

Ia telah menorehkan lebih dari 350 penampilan bersama Los Blancos dan membela timnas Perancis 79 kali, termasuk saat membawa Les Bleus ke gelar Piala Dunia 2018.

Varane bermain dalam keempat laga timnas Perancis di Euro 2020 sebelum mereka dikalahkan Swiss dalam ajang adu penalti.

Raphael Varane bisa melakukan debutnya bagi Manchester United dalam laga kontra Leeds United pada 14 Agustus.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.