Fabrizio Romano, Pemilik Jargon "Here We Go" yang Dinanti Penggemar Sepak Bola

Kompas.com - 27/07/2021, 23:20 WIB
Pakar transfer pemain dan jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano. TANGKAPAN LAYARPakar transfer pemain dan jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano.

KOMPAS.com - Bursa transfer sepak bola menjadi momen menegangkan bagi para penggemar sepak bola, yang menantikan kabar rekrutan terbaru klub kesayangannya.

Informasi terkini mengenai pergerakan setiap klub pada bursa transfer setiap musim pun ramai bermunculan, terutama melalui platform media sosial.

Salah satu akun yang dipercaya warganet memperoleh informasi terkini mengenai bursa transfer antarklub liga ternama eropa antara lain milik jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Bahkan, Fabrizio Romano memiliki jargon tersendiri yang muncul ketika transaksi jual beli pemain sudah mencapai tahap final.

Kalimat tersebut berbunyi “Here we go,” yang ditulisnya bersamaan dengan nama maupun klub tujuan sang pemain.

Lantas siapa sebenarnya sosok Fabrizio Romano dan bagaimana dirinya mendapatkan informasi mengenai transaksi jual beli pemain antarklub liga ternama Eropa?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bagaimana Cara Kerja Agen Pemain Sepak Bola?

Mengutip dari laman Bleacher Report, karier Fabrizio Romano sebagai salah satu informan bursa transfer kompetisi eropa berawal ketika menginjak 19 tahun pada 2012.

Saat itu, Romano bergabung dengan Sky Sport Italia yang memberinya kesempatan mendapatkan kontak dengan sederet agen serta pihak ketiga di berbagai negara.

Dalam kurun waktu delapan tahun terakhir, Romano mendapatkan informasi mengenai berbagai transaksi jual beli pemain secara langsung melalui agen ataupun pihak ketiga tersebut.

Namun, Romano hanya mengunggah berita atau informasi penting yang dapat dikonfirmasi kepada pihak terkait dalam akunnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.