Kompas.com - 26/07/2021, 22:42 WIB
Ilustrasi ikan koi Unsplash/Sergio CapuzzimatiIlustrasi ikan koi

SLEMAN, KOMPAS.com - Penjaga gawang PS Sleman Ega Rizky mengaku tetap punya semangat selama menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pekan ini.

"Saya memang belom dizinkan berlatih ke lapangan," tutur Ega yang memiliki tinggi badan 176 cm ini.

Meski menjalani latihan mandiri dan latihan virtual di rumah, Ega pun menyibukkan diri memelihara ikan koi.

Baca juga: Cara Kiper PS Sleman Isi Waktu selama PPKM Darurat

Kiper Persibas Banyumas periode 2012-2014 ini merasa terhibur dengan memelihara ikan koi.

Mengisi waktu luang selama PPKM Darurat, Juli 2021, kiper PS Sleman Ega Rizky memelihara ikan koi di rumahnya.
PSS Sleman Mengisi waktu luang selama PPKM Darurat, Juli 2021, kiper PS Sleman Ega Rizky memelihara ikan koi di rumahnya.

"Tapi saya juga punya kegiatan baru selama di rumah yaitu memelihara ikan koi,” kata pemain kelahiran 23 Agustus 1992 ini, Senin (26/7/2021) siang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agar peliharaannya makin menarik, Ega yang pernah menjaga gawang PSCS Cilacap pada 2016-2017 ini tak segan membangun kolam khusus ikan koi di halaman rumahnya.

Kolam tersebut, nyatanya, sudah dipersiapkan Ega dari beberapa waktu lalu.

Pemain PS Sleman Aaron Evans sedang memasak disela-sela latihan rutin selama PPKM Darurat.Dokumentasi Pribadi Pemain PS Sleman Aaron Evans sedang memasak disela-sela latihan rutin selama PPKM Darurat.

“Memelihara ikan koi ini kegiatan yang cukup asik, dan sangat membantu saya supaya tidak jenuh dan nyaman di rumah, apalagi selama masa PPKM ini,” tambah pemilik nomor punggung 21 ini.

Di tengah keasyikan dengan hobi barunya itu, Ega juga menambah porsi latihan sendiri, selain menjalankan latihan sesuai instruksi pelatih kiper, Carlos Salomao.

“Pastinya nambah latihan sendiri untuk feeling bola. Kalau latihan kiper ada tangkap bola bawah, bola atas, dan crossing," tutur Ega.

Kiper PSS Sleman, Ega Rizky (hijau), berjibaku dengan striker PSM Makassar, Eero Markkanen (putih), pada laga PSS Sleman vs PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019). Laga tersebut dimenangi PSS dengan skor 3-2. LIGA-INDONESIA.id/DOK. LIGA INDONESIA Kiper PSS Sleman, Ega Rizky (hijau), berjibaku dengan striker PSM Makassar, Eero Markkanen (putih), pada laga PSS Sleman vs PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/2019). Laga tersebut dimenangi PSS dengan skor 3-2.

"Latihannya juga hanya di halaman rumah aja, soalnya memang tidak boleh ke lapangan,” jelas Ega yang masuk skuad Super Elang Jawa sejak 2018 ini.

Ega tak menampik bahwa PPKM memang berimbas pada kesiapan tim untuk mengadapi kompetisi.

PS Sleman berhasil menekuk klub Liga 2 Sulut United 2-0 dalam laga uji tanding di Lapangan Sepakbola UII, Sleman, Yogyakarta (29/6/2021) sore. PSS Sleman PS Sleman berhasil menekuk klub Liga 2 Sulut United 2-0 dalam laga uji tanding di Lapangan Sepakbola UII, Sleman, Yogyakarta (29/6/2021) sore.

Namun, Ega sadar bahwa yang dilakukan pemerintah saat ini adalah demi kepentingan keselamatan dan kesehatan bersama.

“Saya dukung program pemerintah dengan diberlakukannya PPKM ini. Semoga upaya ini bisa menurunkan angka kasus Covid-19 dan sepakbola Indonesia bisa segera bergulir kembali,” pungkas Ega Rizky.



Sumber PSS Sleman
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.