Kompas.com - 26/07/2021, 13:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (31/5/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (31/5/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Robert Rene Alberts memiliki ambisi untuk membawa Persib Bandung tampil di kompetisi Asia.

Alberts mengatakan, sebagai salah satu tim besar sarat prestasi, dan dikelola dengan sangat profesional, Persib seharusnya bisa lebih sering tampil di kompetisi Asia sekelas Liga Champions atau Piala AFC.

"Kami berkomitmen untuk bermain di level Asia bersama Persib. Persib pantas mendapatkan itu. Itu kenapa kami tetap bertahan," kata Alberts kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Persib memang menjadi salah satu tim Indonesia yang pada setiap tahunnya lolos verifikasi AFC untuk tampil di kompetisi Asia. Sejak 2015, Maung Bandung selalu mendapatkan lisensi klub profesional AFC.

Baca juga: Pelatih Persib Bicara Kemungkinan Datangkan Pemain Baru Lagi

Akan tetapi, lisensi klub profesional AFC bukan satu-satunya syarat yang harus dipenuhi Persib untuk tampil di kompetisi Asia. Syarat lainnya adalah prestasi.

Maung Bandung harus bisa menjadi juara di kompetisi atau turnamen domestik untuk mendapatkan tiket tampil di kompetisi Asia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kalaupun gagal juara, Persib setidaknya harus konsisten menempati posisi di papan atas dalam klasemen akhir Liga 1. Sebisa mungkin, minimal, Maung Bandung menempati posisi kedua di tabel klasemen akhir.

Bila bisa terus menjadi juara di kompetisi atau turnamen domestik, atau setidaknya menjadi runner-up di klasemen akhir kompetisi, bukan tidak mungkin Persib bisa secara reguler tampil di kompetisi Asia.

Alberts menyadari pentingnya aspek prestasi sebagai syarat penting untuk bisa tampil di kompetisi elite Asia.

Baca juga: Demi Persib, Robert Alberts Pernah Tolak Tawaran Latih Klub Australia

Oleh karena itu, semaksimal mungkin Alberts akan menjadikan Persib sebagai tim yang lapar dengan gelar juara.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.