Kompas.com - 26/07/2021, 09:57 WIB
Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan perdana menyambut kompetisi musim 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (01/03/2021). Ofisial Persib Bandung/Sutanto Nurhadi Tim Persib Bandung menggelar sesi latihan perdana menyambut kompetisi musim 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (01/03/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts bicara kemungkinan timnya kembali mendatangkan pemain baru pada bursa transfer awal musim 2021.

Menurut pelatih asal Belanda itu, selama jendela transfer belum ditutup, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Terlebih lagi, sebelumnya Persib baru saja kehilangan Ferdinand Sinaga, yang memilih hengkang ke Persis Solo. Kepergian Ferdinand tentu menimbulkan celah kosong di lini depan Maung Bandung.

Selain itu, satu slot untuk pemain baru juga masih terbuka di sektor sayap. Pasalnya, lubang kosong yang ditinggalkan Ghozali Siregar di sektor itu juga belum ditutup oleh kedatangan pemain baru berposisi winger.

Baca juga: Demi Persib, Robert Alberts Pernah Tolak Tawaran Latih Klub Australia

Situasi tersebut membuat kans Persib cukup terbuka untuk setidaknya mendatangkan satu atau dua pemain baru berposisi penyerang.

"Kami belum pernah menutup pintu apa pun, kami masih saja mungkin merekrut pemain yang direkomendasikan. Kami juga masih melakukan tugas untuk memeriksa pemain kami," kata Alberts kepada wartawan, Sabtu (24/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski begitu, Alberts tidak mau gegabah dan terkesan asal-asalan dalam pencarian pemain baru. Artinya, pemain anyar yang didatangkan harus sesuai dengan kebutuhan tim.

Begitu pula dengan kualitasnya, Alberts ingin pemain yang datang ke Persib menunjukkan kualitas mumpuni dan layak bermain untuk Maung Bandung.

Baca juga: Persib Jaga Asa Tatap Liga 1 2021 dengan Target Juara

"Jika pemain yang direkomendasikan sesuai dengan standar yang kami cari dan posisinya sesuai yang dibutuhkan," ucap Alberts.

"Jika dia lebih baik dari yang kami miliki, kami tidak akan pernah berhenti untuk melakukan tugas kami," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.