Kompas.com - 23/07/2021, 20:30 WIB
Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, dalam game internal yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAWinger Persib Bandung, Febri Hariyadi, dalam game internal yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepastian soal penyelenggaraan Liga 1 2021 masih abu-abu. Masih tingginya grafik penyebaran Covid-19 di Indonesia, membuat situasi sepak bola profesional Indonesia tidak menentu.

Lonjakan kasus Covid-19 memang membuat nasib kompetisi terkatung-katung. Namun bukan berarti tidak ada harapan Liga 1 2021 bisa bergulir. Sebab, kepolisian sejatinya belum mencabut izin penyelenggaraan Liga 1.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia, hanya tinggal menunggu lampu hijau dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca juga: Persib Tunggu Aturan Relaksasi PPKM Sebelum Kumpulkan Skuad

Bila izin dari BNPB sudah terbit, PT LIB tinggal menentukan jadwal gulir kompetisi musim ini. Diharapkan, kompetisi bisa mulai diselenggarakan pada 20 Agustus mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts berharap, rencana tersebut terealisasikan.

Meski merasa kecewa karena sejak Maret 2020 kompetisi terus mengalami penundaan, Alberts tetap optimis kompetisi musim ini bisa bergulir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami mencoba untuk selalu optimis dan melihat ke depan, kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Selain optimis kompetisi bisa bergulir, Alberts juga percaya diri, Persib bisa menjadi juara di Liga 1 2021.

Menurut Alberts, klub berjulukan Maung Bandung punya modal bagus untuk merajai kompetisi musim ini.

"Saya sudah mengatakan beberapa kali, kami selalu optimistis dengan tim kami. Kami selalu optimistis dengan kekuatan yang kami miliki. Kami selalu optimistis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara," tegas Alberts.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.