Tinta Emas Richarlison, Menyamai Bebeto dan Sejarah bagi Premier League

Kompas.com - 23/07/2021, 12:29 WIB
Penyerang Brasil Richarlison merayakan gol ke gawang Jerman pada laga Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Internasional Yokohama pada Kamis (22/7/2021). AFP/YOSHIKAZU TSUNOPenyerang Brasil Richarlison merayakan gol ke gawang Jerman pada laga Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Internasional Yokohama pada Kamis (22/7/2021).

KOMPAS.com - Richarlison masuk buku sejarah lewat hattrick ke gawang timnas Jerman pada laga Grup D Olimpiade 2020, Kamis (22/7/2021) WIB.

Penyerang timnas Brasil tersebut membukukan trigol dalam 23 menit laga Olimpiade yang berlangsung di Stadion Internasional Yokohama tersebut.

Gol-gol Richarlison berkontribusi besar ke kemenangan 4-2 timnas Brasil dalam pertandingan pertama mereka di Olimpiade 2020.

Tak hanya membantu tim Samba berjaya, penyerang asal Everton itu juga mencatatkan torehan emas di buku sejarah lewat penampilan gemilangnya tersebut.

Penyerang yang memakai nomor punggung 10 tersebut menjadi pemain Premier League pertama yang mencetak trigol dalam satu laga sepak bola putra Olimpiade.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Efektivitas Richarlison dalam menuntaskan peluang-peluang yang ia dapatkan terlihat dari statistik bahwa tiga golnya datang dari hanya empat tembakan tepat sasaran.

Richarlison menjadi hanya pemain putra Brasil keempat sepanjang sejarah yang membukukan hattrick di Olimpiade.

Pemain terakhir yang melakukannya adalah striker legendaris Bebeto pada Olimpiade Atlanta 1996.

Selain dua nama itu ada pula duet Bebeto, Romario, yang menorehkan hattrick pada laga di Olimpiade Seoul 1988 dan Gerson pada Olimpiade Roma 1960.

Bebeto sendiri tercatat sebagai top skor putra timnas Brasil di Olimpiade dengan delapan gol. Daftar top skor Brasil di Olimpiade dipimpin oleh bomber putri Cristiane dengan 14 gol.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.