Kompas.com - 23/07/2021, 05:10 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020 ShutterstockLogo Olimpiade Tokyo 2020

KOMPAS.com - Pergelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang sempat tertunda satu tahun akibat pandemi Covid-19 akan secara resmi dibuka pada Jumat (23/7/2021).

Opening ceremony atau upacara pembukaan pun telah dipersiapkan untuk menjadi penanda awal berlangsungnya pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 yang mengusung tema "United by Emotion" itu bakal digelar di Olympic Stadium, Jepang, pada Jumat (23/7/2021) pukul 18.00 WIB.

Adapun tema yang diusung dalam upacara pembukaan tersebut berkaitan dengan fakta bahwa Olimpiade Tokyo 2020 diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Masih Ada Pawai Obor di Fukushima saat Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Lewat tema United by Emotion, Olimpiade Tokyo 2020 diharapkan bisa menjadi pemersatu publik dunia untuk bangkit dan merasakan kegembiraan di tengah situasi sulit menghadapi pandemi virus corona.

Situasi pandemi Covid-19 membuat upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 tidak bisa dihadiri oleh banyak penonton seperti edisi-edisi sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan laporan Time, upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 hanya akan dihadiri oleh sekitar 10.000 tamu undangan yang terdiri dari diplomat, pihak sponsor, hingga anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Beberapa acara pokok yang akan tersaji di opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020 adalah sambutan perwakilan Pemerintah Jepang, pengibaran bendera Olimpiade, pengambilan sumpah perwakilan atlet dan pelatih, parade kontingen atau negara peserta, hingga penyalaan api obor Olimpiade.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020 Dibuka, Restoran Pun Ditutup

Parade kontingen atau negara peserta Olimpiade Tokyo 2020 akan dibuka dengan Yunani dan ditutup oleh Jepang. Sementara itu, Indonesia dilaporkan berada di nomor urut ke-22.

Indonesia hanya mengirim defile berjumlah 10 orang pada parade kontingen upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Halaman:
Baca tentang


Sumber TIME,Olympic
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.