Kompas.com - 22/07/2021, 13:30 WIB
Pemandangan di National Stadium Tokyo saat acara uji coba atletik untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo pada 9 Mei 2021. Di sini juga akan dilangsungkan sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. AFP/CHARLY TRIBALLEAUPemandangan di National Stadium Tokyo saat acara uji coba atletik untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo pada 9 Mei 2021. Di sini juga akan dilangsungkan sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.

KOMPAS.com - Jadwal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 kategori putra akan dimulai sore ini, Kamis (22/7/2021) pukul 14.30 WIB.

Pertandingan Grup A antara Meksiko vs Perancis dijadwalkan berlangsung di Tokyo Stadium pukul 15.00 WIB dan bisa disaksikan melalui link live streaming pada akhir artikel. 

Meksiko dan Perancis sama-sama pernah merasakan medali emas Olimpiade. Menariknya, prestasi tersebut diraih kedua tim seusai mengalahkan Brasil.

Perancis membawa pulang medali emas Olimpiade pada 1984 di Amerika Serikat. Sementara itu, Meksiko meraih prestasi serupa saat tampil pada Olimpiade London 2012.

Baca juga: Jadwal Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Hari Ini Ada Brasil Vs Jerman

Meski punya catatan emas di Olimpiade, Meksiko enggan terbuai. Pelatih timnas U23 Meksiko, Jaime Lozano, menyebut timnya bukan favorit untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menilai ada lima negara lain yang lebih diunggulkan untuk menjadi juara termasuk sang lawan, Perancis. 

"Kami bukan favorit di Olimpiade ini. Masih ada tuan rumah Jepang, Spanyol, Brasil, Jerman, dan Perancis," kata Jaime Lozano dikutip dari ESPN.

Di sisi lain, Perancis memiliki keuntungan untuk bisa mengalahkan Meksiko.  Pasalnya, dua pemain senior mereka, yakni Andre-Pierre Gignac dan Florian Thuavin, merupakan pemain klub Tigres UANL yang berkompetisi di Liga Meksiko.

Andre-Pierre Gignac sudah membela Tigres UANL sejak 2015, sedangkan Florian Thuavin baru bergabung awal Juli ini. 

Pelatih timnas U23 Perancis, Slyvain Ripoll, pun mengungkapkan bahwa Andre-Pierre Gignac sangat membantu timnya mempersiapkan diri menjelang laga kontra Meksiko.

Baca juga: Kejutan Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Akhir Rekor AS dan Lahirnya 28 Gol!

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X