Hasil Sepak Bola Olimpiade Tokyo: AS Tumbang, Belanda Pesta 10 Gol!

Kompas.com - 21/07/2021, 20:42 WIB
Penyerang timnas putri Belanda Vivianne Miedema (9) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga pertama fase grup sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Miyagi, Jepang, Rabu (21/7/2021) malam WIB. AFP/KOHEI CHIBAGARAPenyerang timnas putri Belanda Vivianne Miedema (9) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada laga pertama fase grup sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Miyagi, Jepang, Rabu (21/7/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Rangkaian pertandingan fase grup sepak bola putri telah membuka pergelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang telah tertunda satu tahun akibat pandemi Covid-19.

Hasil mengejutkan dan hujan gol pun telah tersaji pada matchday pertama fase grup sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Adapun hasil mengejutkan tercipta pada laga yang mempertemukan dua tim kuat dari Grup G, yakni Swedia dan Amerika Serikat.

Laga Swedia vs Amerika Serikat itu berlangsung di Stadion Tokyo, Jepang, pada Rabu (21/7/2021) sore WIB.

Baca juga: Kejutan di Olimpiade Tokyo 2020, Tim Putri Swedia Libas Amerika Serikat!

Hasilnya, Amerika Serikat secara mengejutkan takluk 0-3 dari Swedia.

Ketiga gol yang mampu dicetak Swedia dan menjadi mimpi buruk bagi timnas putri Amerika Serikat tercipta berkat aksi Stina Blackstenius (25', 54') dan pemain Juventus, Lina Hurtig (72').

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil ini terbilang mengejutkan karena Amerika Serikat sejatinya datang dengan kebanggaan sebagai kampiun Piala Dunia Wanita edisi 2015 dan 2019.

Namun, mereka harus mengakui keunggulan Swedia yang pada Piala Dunia Wanita 2019 takluk di semifinal.

Baca juga: Jadwal Sepak Bola Olimpiade Tokyo - Putri Mulai Hari Ini, Putra Besok

Hasil ini membuat Amerika Serikat terpuruk di dasar klasemen Grup G sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu, Swedia berhak memimpin klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Australia yang pada laga pertama juga memetik kemenangan atas Selandia Baru.

Halaman:
Baca tentang


Sumber Olympic
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X