Kompas.com - 21/07/2021, 20:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (26/5/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memantau sesi latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (26/5/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Republik Indonesia resmi memperpanjang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali hingga 25 Juli.

Semula, kebijakan PPKM diberlakukan dari 3 hingga 20 Juli. Lantaran penyebaran virus corona masih tinggi, pemerintah pun memutuskan memperpanjang masa PPKM selama lima hari.

Perpanjangan masa PPKM tentu berdampak pada rencana persiapan lanjutan tim Persib Bandung menghadapi Liga 1 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, sejauh ini belum ada rencana baru terkait lanjutan persiapan kompetisi.

Alberts mengatakan, para pemain masih akan menjalani program latihan mandiri hingga ada kelonggaran dari pemerintah untuk bisa kembali menggunakan fasilitas olahraga untuk menggelar sesi latihan tim.

Baca juga: Pelatih Persib Berharap Bisa Segera Gelar Sesi Latihan Tim

"Ya kami melihat beritanya tadi malam, akan tetapi kami belum berdiskusi. Kami menunggu informasi mengenai prosedur perjalanan," kata Alberts kepada wartawan, Rabu (21/7/2021)

"Dan apa saja yang dilarang dan fasilitas olahraga apakah sudah dibuka lagi untuk umum lagi atau belum," sambung dia.

Sejatinya, Persib bisa saja langsung memulai sesi latihan tim secara tertutup di tempat gym atau fasilitas olahraga publik lainnya.

Hal tersebut juga dilakukan oleh sejumlah klub. Akan tetapi, Persib memilih tidak menggunakan cara itu, dan memilih patuh pada peraturan pemerintah.

"Meskipun kami tahu ada beberapa tim yang tetap berlatih secara tertutup, beberapa tim menggunakan fasilitas seperti gym walaupun sedang PPKM," tutur Alberts.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.