Kompas.com - 20/07/2021, 17:30 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi pada laga Liga Inggris kontra Fulham pada Minggu (7/3/2021) malam WIB. AFP/Phil NoblePelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi pada laga Liga Inggris kontra Fulham pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Juergen Klopp menyatakan kekagumannya kepada barisan talenta muda milik Liverpool. Secara khusus, Klopp menyorot 6 nama.

Liverpool asuhan Juergen Klopp saat ini sedang menempa diri dalam pemusatan latihan di Salzburg, Austria.

Pemusatan latihan tersebut diikuti oleh 36 pemain. Beberapa nama pilar senior sudah turut bergabung, di antaranya James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Joel Matip, Sadio Mane, serta Mohamed Salah.

Mereka yang ambil bagian dalam turnamen seperti Euro 2020 atau Copa America 2021, macam Diogo Jota (Portugal) dan Roberto Firmino (Brasil) akan menyusul belakangan.

Pemusatan latihan di Austria memberikan kesempatan bagi Juergen Klopp untuk mengobservasi potensi para pemain mudanya.

Baca juga: Juergen Klopp Berikan Update Kondisi 4 Bek Liverpool yang Cedera

Sejumlah talenta muda asli binaan Liverpool memang turut disertakan dalam latihan pramusim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Mereka (pemain muda), harus saya katakan benar-benar memesona,” kata Klopp dilansir dari Daily Mirror.

“Mereka benar-benar sangat bagus. Saya bisa bilang, akademi melakukan pekerjaan brilian. Kami punya sekumpulan pemain yang menjanjikan,” kata Klopp melanjutkan.

“Saya bilang kepada mereka pada hari pertama, jangan menahan diri, sebab itu benar-benar membuang waktu. Kalian punya kesempatan memukau, jadi lakukan itu.”

Baca juga: Kontrak Baru Belum Jelas, Jordan Henderson Hengkang dari Liverpool?

Secara khusus Klopp yang membesut Liverpool sejak 2015 menyorot enam nama talenta muda Liverpool.

“Lalu Anda melihat bagaimana Tyler (Morton), (Conor) Bradley, mereka memberikan hati mereka di lapangan dan hal itu sangat, sangat bagus untuk dilihat.”

“Kami punya pemain yang sangat muda contohnya, Kaide Gordon, sekarang dia yang paling muda.”

“Leighton Clarkson sudah 20 tahun, jadi dia tak lagi begitu muda, seperti halnya Jake Cain. Kemudian Rhys (Williams) membuat kemajuan, seperti yang kita semua telah saksikan,” tutur Klopp.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.