Solskjaer Ungkap Alasan Jadon Sancho Belum Diperkenalkan Man United

Kompas.com - 19/07/2021, 16:00 WIB
Aksi Jadon Sancho saat membantu timnas Inggris mengalahkan Ukraina 4-0 pada laga perempat final Euro 2020, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. AFP/ALBERTO PIZZOLIAksi Jadon Sancho saat membantu timnas Inggris mengalahkan Ukraina 4-0 pada laga perempat final Euro 2020, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan alasan Jadon Sancho belum diperkenalkan sebagai pemain baru klub.

Manchester United sudah mencapai kesepakatan dengan winger muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Kepastian itu diumumkan melalui laman resmi Manchester United pada Kamis (1/7/2021), ketika Jadon Sancho masih membela timnas Inggris di Euro 2020.

Melansir Manchester Evenig News, Man United telah menyetujui biaya transfer senilai 72,9 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,45 triliun. Jadon Sancho juga dikabarkan telah menyelesaikan persyaratan medis. 

Baca juga: Tanggapan Wayne Rooney Usai Man United Datangkan Jadon Sancho

Meski begitu, hingga satu minggu setelah gelaran Euro 2020 berakhir, pengumuman resmi soal kepindahan Sancho ke Man United belum terjadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan bahwa Jadon Sancho akan segera diperkenalkan sebagai pemain anyar Man United.

Akan tetapi, saat ini klub sedang melengkapi dokumen-dokumen transfer Jadon Sancho terlebih dahulu.

"Dari apa yang saya pahami hanya tinggal dokumen, detail-detail kecil. Semoga kami bisa mengumumkan sesuatu," kata Solskjaer.

Baca juga: Waspada Tatap Musim Baru, Solskjaer Ingin Man United Ngegas sejak Awal

"Mari berharap semua dokumen segera selesai dan bawa dia ke sini sehingga saya bisa mengatakan apa yang sebenarnya saya rasakan tentang dia," ucap Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara itu, Manchester United baru saja menjalani laga uji coba melawan Derby County pada Minggu (18/7/2021) malam WIB.

Pertandingan itu termasuk dalam agenda pramusim Man United menjelang Liga Inggris 2021-2022.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Pride Park itu, Man United menang tipis 2-1 berkat gol Tahith Chong dan Facundo Pellistri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.