Kompas.com - 18/07/2021, 19:00 WIB
Para pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/6/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/6/2021).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap bisa segera menggelar sesi latihan tim.

Saat ini, klub berjulukan Maung Bandung itu tengah menghentikan sementara kegiatan sesi latihan tim, dampak dari diterapkannya kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali.

Persib tidak bisa menggelar sesi latihan tim karena tidak mendapatkan akses izin untuk menggunakan fasilitas olahraga publik seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sebagai gantinya, para pemain tetap diwajibkan menjalani sesi latihan secara mandiri.

Hanya, efektivitas latihan tim dan individu tentu berbeda. Oleh karena itu, Alberts amat berharap Persib bisa kembali menggelar sesi latihan tim pada masa PPKM Darurat.

Baca juga: Dampak PPKM Darurat terhadap Tim di Mata Pelatih Persib

Terlebih lagi, dia mendengar informasi bahwa dua tim sepak bola PON Jabar dan Porda Kota Bandung masih diperkenankan menggunakan fasilitas olahraga di Kota Bandung untuk berlatih secara tim.

Alberts berharap Persib juga bisa mendapatkan izin tersebut.

"Setelah pekan pertama, kami mengikuti kinerja pemain. Setelah itu, kami mendapat kabar beberapa tim lain di sini seperti PON diizinkan untuk berlatih. Kami mendapat kabar juga Porda sama-sama diizinkan berlatih," kata Alberts kepada wartawan, Minggu (18/7/2021).

"Namun, kami satu-satunya tim profesional di Bandung tidak diizinkan untuk berlatih disebabkan kami tidak punya fasilitas berlatih," ucap dia.

Baca juga: Nasib Kompetisi Liga 1 Masih Abu-abu, Moral Persib Perlahan Ambruk

Mengenai progres sesi latihan mandiri para pemain, Alberts mengatakan, dia dan tim pelatih Persib lainnya tidak terlalu intens memantau sesi latihan individu Marc Klok dkk.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.