Roberto Mancini Sebut Satu Negara Eropa yang Bisa Jadi Kandidat Juara Piala Dunia 2022

Kompas.com - 16/07/2021, 20:40 WIB
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini merayakan kemenangan saat menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. AFP/CARL RECINEPelatih timnas Italia Roberto Mancini merayakan kemenangan saat menghadapi Spanyol di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, menyebutkan nama satu negara yang menurutnya bisa jadi kandidat juara Piala Dunia 2022.

Perkataan Roberto Mancini tersebut bukan terjadi baru-baru ini, melainkan ketika timnas Italia masih berjuang untuk menjuarai Euro 2020.

Media Italia, Rai Sport, membuat film dokumenter berjudul "Sogno Azzurro" yang mengisahkan soal kesuksesan timnas Italia di Euro 2020.

Adapun Italia keluar sebagai jawara Euro 2020 seusai membekuk Inggris di partai final.

Menjalani laga final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021), Italia berhasil juara berkat kemenangan 3-2 atas Inggris via adu penalti.

Baca juga: Pengakuan Mancini, Cedera Spinazzola Bantu Italia Juara Euro 2020

Drama adu penalti sendiri harus dilakoni setelah Italia dan Inggris bermain sama kuat 1-1 hingga tambahan waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum mencapai final, Gli Azzurri melewati jalan begitu terjal dengan melawan timnas Belgia (8 besar) dan Spanyol (semifinal).

Terkait laga melawan timnas Spanyol di semifinal Euro 2020, Rai Sport menayangkan satu poin menarik saat Roberto Mancini memberikan komentar jelang pertandingan.

Mancini berkomentar mengenai Spanyol dengan menyebut sang lawan memiliki skuad yang luar biasa dan bisa menyulitkan Italia.

Lebih lanjut, eks pelatih Manchester City itu seketika menyinggung La Roja merupakan kandidat juara di Piala Dunia 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Rai Sport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.