Legenda Jerman Anggap Inggris Layak Kalah di Piala Eropa karena Suporternya Arogan

Kompas.com - 15/07/2021, 21:40 WIB
Reaksi pemain Inggris saat adu penalti di penghujung pertandingan final Euro 2020 antara Inggris dan Italia di stadion Wembley, London, Minggu, 11 Juli 2021. Italia mengalahkan Inggris 3-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir di hasil imbang 1-1. CARL RECINE/POOL PHOTO VIA APReaksi pemain Inggris saat adu penalti di penghujung pertandingan final Euro 2020 antara Inggris dan Italia di stadion Wembley, London, Minggu, 11 Juli 2021. Italia mengalahkan Inggris 3-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir di hasil imbang 1-1.


KOMPAS.com - Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaeus, menyoroti arogansi suporter Inggris selama gelaran Euro 2020.

Para penggemar Inggris beberapa kali melakukan aksi tak sportif saat mendukung pasukan The Three Lions.

Salah satunya insiden laser yang diarahkan ke wajah kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Momen itu terjadi pada pertandingan semifinal antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley, Sabtu (7/7/2021) waktu lokal.

Fans timnas Inggris menyorot wajah Kasper Schmeichel saat proses penalti Harry Kane pada babak pertama babak tambahan waktu.

Baca juga: Blunder Inggris di Final Euro 2020: Tiru Catenaccio Italia

Kasper Schmeickel tetap bisa menjaga fokusnya dan menepis tendangan penalti Kane. Namun, bola rebound segera disambar Kane yang langsung menceploskannya ke gawang Schmeichel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gol Kane tersebut pada akhirnya memastikan kemenangan 2-1 Inggris atas Denmark dan melaju di final.

Sayang bagi Inggris, mimpi meraih trofi Euro 2020 kandas setelah kalah dari Italia lewat adu penalti di partai puncak.

Selain itu, fans Inggris juga melecehkan lagu kebangsaan negara-negara lawan dan bahkan menghina para pemain mereka sendiri yang turun ke satu lutut setiap jelang kick-off untuk memprotes rasialisme yang masih marak terjadi di dunia.

Fans Inggris juga membuat rusuh final Piala Eropa dengan menerobos masuk ke ring dalam Stadion Wembley dan beberapa bahkan berkelahi di antara mereka sendiri.

Suporter Inggris menendang dan berdiri di atas tong sampah Piccadilly Circus, London, setelah timnas Inggris kalah melawan Italia dalam final Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021).PA/VICTORIA JONES via AP Suporter Inggris menendang dan berdiri di atas tong sampah Piccadilly Circus, London, setelah timnas Inggris kalah melawan Italia dalam final Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu (11/7/2021).

Halaman:
Baca tentang


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.