Terpapar Covid-19, Kiper Filipina Neil Etheridge Masuk RS di Inggris

Kompas.com - 15/07/2021, 06:00 WIB
Kiper Birmingham City, Neil Etheridge, saat menjalani pramusim untuk musim kompetisi 2020-2021. TWITTER.com/@BCFCKiper Birmingham City, Neil Etheridge, saat menjalani pramusim untuk musim kompetisi 2020-2021.

KOMPAS.com - Kiper Birmingham City Neil Etheridge terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit setelah ia terpapar virus corona.

Kiper timnas Filipina tersebut tengah menjalani persiapan pramusim bersama Birmingham City sebelum kubu kasta kedua Liga Inggris tersebut memberikan kabar mengenai kondisi sang kiper.

"Klub dapat mengonfirmasi kalau Neil Etheridge tengah mendapat perawatan di rumah sakit karena Covid-19," tulis pernyataan resmi Birmingham City.

"Semua di Birmingham City mengirimkan seluruh kekuatan kami dan doa terbaik kepadanya."

Baca juga: Daftar Kiper dengan Rekor Clean Sheet Terbanyak Sepanjang Masa di Liga Inggris

Craig Gardner Direktur Teknik Birmingham City dan mantan gelandang klub tersebut  mengatakan bahwa sang kiper berusia 31 tahun ini tengah "bertarung melawan Covid-19".

"Atas nama Anggota Dewan, staff, para pemain, dan semua yang terhubung dengan klub, kami berada di belakang Neil dan mendukungnya dalam pertarungan melawan Covid-19," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berada dalam komunikasi erat bersama keluarga dekatnya dan semoga kami semua bisa menyambutnya pulang dalam kesempatan tercepat."

Birmingham sendiri akan memulai musim Divisi Championship melawan Sheffield United pada 7 Agustus.

Neil Etheridge memperkuat Birmingham sejak awal musim 2020-2021 setelah pindah dari Cardiff City.

Baca juga: Lima Tahun Lagi bagi Lionel Messi di Barcelona!

Inggris Raya sendiri tengah menghadapi lonjakan kasus Covid-19 selama beberapa hari terakhir.

Tercatat ada 36.660 kasus baru pada Selasa (13/7/2021). Selama tujuh hari terakhir, rerata kasus baru Covid-19 ada di angka 31.116.

Hal ini berbeda jauh dengan angka pada akhir Mei 2021 di mana rerata tujuh hari ketika itu berada di angka 2.500an kasus per hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.