Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singgung Real Madrid, Sergio Ramos Ingin Kylian Mbappe Tetap di PSG

Kompas.com - 14/07/2021, 07:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

Sumber Marca,AS

KOMPAS.com - Sergio Ramos meminta Kylian Mbappe tetap bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) untuk saat ini.

Sergio Ramos resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar PSG pada pekan lalu. Dalam pengumuman resminya, PSG menjelaskan bahwa Ramos menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Artinya, Sergio Ramos akan berseragam PSG hingga 30 Juni 2023. Bek berusia 35 tahun itu juga sudah menjalani latihan perdananya bersama PSG pada Senin (12/7/2021).

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Sergio Ramos mengungkapkan ingin segera bermain dengan salah satu pilar PSG, Kylian Mbappe.

Baca juga: Alasan Sergio Ramos Tolak Arsenal dan Man City Sebelum Resmi ke PSG

Sergio Ramos pun menyarankan Kylian Mbappe untuk bertahan di PSG. Bukan tanpa alasan mengapa Ramos berbicara seperti itu.

Pasalnya, Mbappe kerap diisukan bakal segera meninggalkan PSG dan berlabuh ke klub lama Ramos, Real Madrid.

"Saya tidak akan berani mengatakan apa yang harus dilakukan seseorang. Dengan pengalaman saya, saya bisa memberinya beberapa saran," ujar Ramos dilansir dari Marca.

"Saya ingin dia bertahan di PSG karena saya suka bermain dengan yang terbaik. Ketika Anda membuat keputusan untuk bertahan atau pergi, itu sangat pribadi," kata Sergio Ramos.

Lebih lanjut, Sergio Ramos bukannya melarang Kylian Mbappe untuk mencari pengalaman di Real Madrid.

Dia bahkan sangat mendukung semua pemain hebat termasuk Mbappe untuk merasakan atmosfer Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Baca juga: Kabar Baik bagi Fans Barcelona, PSG Kibarkan Bendera Putih untuk Lionel Messi

Namun, untuk saat ini dia benar-benar berharap Mbappe bertahan di PSG karena kehadiran pemain muda tersebut bisa membantu mewujudkan misi juaranya.

"Tentu saja. Madrid adalah salah satu klub terbaik di dunia. Dalam sejarah (sepak bola), mereka yang terbaik," kata Ramos dilansir dari laman berbeda, Diario AS.

"Bagi saya, pesepak bola hebat harus bermain di Madrid. Namun, sekarang saya ingin dia (Mbappe) di tim saya. Saya ingin menang dan untuk mewujudkanya, saya mau yang terbaik ada di sini," ujar Sergio Ramos.

Melansir Transfermarkt, kontrak Kylian Mbappe di PSG masih tersisa satu tahun lagi dan akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca,AS
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com